Jangan Sekali-kali Mencoba, Ini Daftar 10 Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2024 yang Sebaiknya Dihindari

Jangan Sekali-kali Mencoba, Ini Daftar 10 Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2024 yang Sebaiknya Dihindari

Daftar 10 Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2024, Limit Besar Cepat Cair dan Tenor Paling Lama--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Layanan pinjaman online memang sampai sekarang masih menjadi solusi masalah keuangan. Salah satunya seperti pinjol ilegal terbaru Juni 2024 yang akan dibahas pada artikel ini.

Pinjaman online ilegal adalah layanan pinjol yang belum terdaftar secara resmi dan belum memiliki izin dari OJK. Karena itu, melakukan pinjaman uang di pinjol ilegal cukup berbahaya dan beresiko.

Lebih dari itu, sistem kontrak di pinjaman online ilegal jauh lebih berat dibandingkan dengan pinjaman online legal. Contohnya seperti bunga yang lebih besar, hingga proses penagihan yang tidak manusiawi.

Maka dari itu, sebagai nasabah yang bijak, Anda harus mengetahui pinjaman online mana saja yang termasuk ilegal. Berikut daftar pinjol ilegal bisa Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

BACA JUGA: Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Jarang Diketahui, Sepele tapi Beresiko Terhadap Data Pribadi

10 pinjol ilegal terbaru Juni 2024

Mengutip informasi pada salah satu video milik chanel YouTube @Tools Pinjol, berikut adalah 10 aplikasi pinjaman online ilegal:

1. Rupiah Mudah

Rupiah Muda adalah aplikasi pinjaman online yang masih berstatus ilegal namun sudah tersedia di Play Store. Limit pinjaman di pinjol ilegal ini cukup besar dengan proses pencairan yang simpel.

2. Pintar Cair Pinjaman 24 Jam

Seperti dengan namanya, aplikasi pinjaman online ilegal ini menjajikan pencairan dana pinjaman dengan waktu yang singkat. Adapun layanannya juga bekerja selama 24 jam berdasarkan namanya.

3. 365 Pinjaman Cicilan Uang 

Aplikasi pinjaman online ilegal ini memberikan limit yang besar kepada nasabah saat pertamakali mengajukan pinjaman. Lebih dari itu, proses pencairan dana pinjaman juga terbilang cepat.

Sumber: