Jadwal PPDB Jenjang SMK di Kabupaten Tegal Segera Dibuka, Catat Tanggalnya!

Jadwal PPDB Jenjang SMK di Kabupaten Tegal Segera Dibuka, Catat Tanggalnya!

REGULASI - Ketua MKKS SMK Kabupaten Tegal menjelaskan regulasi PPDB SMK di Kabupaten Tegal di ruang kerjanya.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun ini dipastikan meningkatkan kuota penerimaan peserta didik baru. Salah satunya dengan meresmikan SMA Negeri 9  Surakarta yang berlokasi di Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta Surakarta pada Senin, 3 Juni 2024. 

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai melakukan peresmian sekolah tersebut mengatakan selama ini tidak ada SMA negeri yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon. Sehingga dengan keberadaan SMA 9 ini, tentunya menjadi suatu kebahagiaan bagi para orang tuanya.

"Dengan adanya sekolah tersebut, calon peserta didik di Kecamatan Pasar Kliwon kini bisa lebih mudah mendaftar sekolah negeri. Sebab, sebelumnya mereka harus bersaing dengan calon peserta didik di kecamatan lain karena belum ada sekolah di zonasinya," katanya.

Menurut Nana, usai diresmikan, infrastruktur gedung serta sarana prasarana pendukung akan terus ditingkatkan. Karenanya, Pemprov masih mengalokasikan anggaran untuk keperluan tersebut tahun depan.

"Pendirian SMA Negeri 9 ini merupakan kolaborasi Pemprov Jateng dengan Pemkot  Surakarta. Di mana, lahan yang digunakan merupakan hibah dari Pemkot  Surakarta, yang dulunya merupakan SD Mojo," ujarnya.

Nana mengungkapkan, kolaborasi Pemprov dan Pemerintah kabupaten/kota seperti ini juga sudah dilakukan di sejumlah kabupaten lainnya. Antara lain, dengan hadirnya SMK Negeri Pagentan Banjarnegara dan SMK Negeri Lumbir, Kabupaten Banyumas.

Sumber: