Mitos Waduk Kedungombo Grobogan Jawa Tengah, Konon Ada Kerajaan Gaib yang Dipimpin Seorang Ratu

Mitos Waduk Kedungombo Grobogan Jawa Tengah, Konon Ada Kerajaan Gaib yang Dipimpin Seorang Ratu

mitos waduk kedung Ombo--

Namun, setelah perjanjian dengan penduduk dan beberapa paranormal, makhluk tersebut bersedia untuk tidak mengambil tumbal dan diganti oleh sajen di malam-malam tertentu, Kerajaan gaib dalam mitos Waduk Kedungombo inilah yang menurut cerita yang beredar dipimpin oleh ratu. Dia dikenal sebagai sosok yang menjaga adab dan sopan santun.

BACA JUGA: Satwa Penyendiri, Ini 4 Mitos Suara Burung Kedasih Menurut Islam dan Adat Jawa yang Bikin Merinding

BACA JUGA: Mitos Mata Air Abadi Kaligua Brebes, Dipercaya Menyembuhkan Segala Penyakit dan Buat Awet Muda

Larangan Berbuat Mesum 

Setiap tempat memiliki larangan tersendiri hal ini tak lepas dari larangan pada Waduk Kedungombo. Larangan yang dibuat pun pasti memiliki alasan yang jelas.

Terlepas dari mitosnya, larangan berbuat mesum di sekitar Waduk Kedungombo memang harus dibuat agar tidak ada yang berbuat macam-macam di waduk ini. Konon katanya pengunjung yang mempunyai niat mesum justru dipermudah oleh penunggu waduk.

Tempat yang tiba-tiba sepi dan suasana yang tiba-tiba menggoda menjadi sambutan hangat dari lelembut kepada oknum-oknum (yang ingin mesum) tersebut. Meskipun dipermudah, ternyata makhluk halus Waduk Kedung Ombo tersebut justru akan mengikuti oknum mesum hingga tiba di rumahnya.

Hal tersebut yang akan membuat suasana rumah dan lingkungan sekitar menjadi panas dan tak nyaman. Berbagai macam kejadian di luar nalar pun terjadi dan rezeki pun akan berpengaruh alias terhambat karena kehadiran makhluk halus tersebut.

                                    

BACA JUGA: Mitos Candi Selogriyo Magelang, Sering Terdengar Gamelan pada Malam Ini

BACA JUGA: Bikin Resah para Pendaki! Ini Mitos Macan Merbabu yang Mengeluarkan Raungan Ganas

Penutup

Mitos Waduk Kedungombo yang terletak di perbatasan tiga kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Boyolali tepatnya di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan masih diyakini sebagian masyarakat hingga sekarang. Mitos kerajaan gaib dan larangan berbuat mesum di sekitar waduk tersebut sering menjadi perbincangan hangat warga setempat. 

Demikian informasi mengenai mitos Waduk Kedungombo. Semoga bermanfaat.

Sumber: