BREAKING NEWS! 4 Sepeda Motor dan Kios Bensin di Bumiayu Brebes Ludes Terbakar, Diduga Gara-gara Rokok

BREAKING NEWS! 4 Sepeda Motor dan Kios Bensin di Bumiayu Brebes Ludes Terbakar, Diduga Gara-gara Rokok

PEMADAMAN- Satu unit pemadam kebakaran dari Pos Damkar Bumiayu, dibantu warga berupaya melakukan pemadaman api di lokasi kios bensin di Bumiayu Brebes yang terbakar, Rabu, 5 Juni 2024 sore tadi.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BUMIAYU, radartegal.id - Diduga gara-gara percikan rokok, 4 sepeda motor dan sebuah kios bensin di Bumiayu Brebes ludes terbakar, Rabu, 5 Juni 2024 sore tadi. 

Insiden yang terjadi sekitar pukul 15.25 WIB itu terjadi saat pemilik kios tengah menuangkan bensin dari jerigen ke ember. Bangunan kios bensin di Bumiayu Brebes yang ludes terbakar berada di RT 013 RW 002 Desa Kaliwadas.

Koordinator Pos Damkar Bumiayu Aidi Yuana,  membenarkan insiden 4 sepeda motor dan kios bensin di Bumiayu Brebes yang terbakar tersebut. Dikatakan, pihaknya mengerahkan seluruh anggota yang ada, dalam operasi pemadaman tersebut.

"Dari keterangan beberapa saksi, kebakaran diduga dipicu oleh percikan bara rokok, saat pemilik memindahkan bensin dari jerigen," jelasnya.

BACA JUGA: Bukan 12, Ternyata Ada 15 Kios yang Terbakar dalam Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal

BACA JUGA: Sopir Mobil Damkar yang Melindas Rekannya saat Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal Diamankan

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai potensi terjadinya kebakaran, terlebih ditengah kondisi cuaca terik yang juga berangin saat ini.  Di antaranya dengan memastikan seluruh komponen kelistrikan di rumah dalam kondisi aman.

"Jangan sampai lengah, sebab kebakaran bisa terjadi akibat kelalaian sendiri," ingatnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden kios bensin di Bumiayu Brebes terbakar. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Riyanto, pemilik kios diketahui sedang menuangkan bensin dari jerigen ke dalam ember di dalam kiosnya.

Namun tiba-tiba saja, muncul api sehingga mengagetkan warga sekitar.

BACA JUGA: Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Polisi Temukan Titik Awal Api

BACA JUGA: Insiden Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Pemadaman Kebakaran Pasar Loak Tegal Diselidiki

"Pemilik kios langsung lari ke luar kios, beruntung tidak sampai terkena api," ungkap Juhanda, 37, warga yang melihat kejadian tersebut.

Sumber: