5 Mitos Burung Hantu di Berbagai Budaya, Dianggap Punya Kekuatan Sihir sampai Membawa Petaka

5 Mitos Burung Hantu di Berbagai Budaya, Dianggap Punya Kekuatan Sihir sampai Membawa Petaka

5 mitos burung hantu di berbagai budaya-freepik-

BACA JUGA: 5 Mitos Bayi Terlilit Tali Pusar, Benarkah Banyak Kesialan yang Akan Menimpanya di Masa Depan?

Tidak hanya itu, mereka juga percaya burung hantu sebagai pengantar roh atau tanda kedatangan kematian. Apalagi jika datangnya ketika malam tiba.

2. Amerika Utara 

Rumor tentang burung hantu berikutnya di Amerika Utara, yaitu mereka percaya bahwa hewan ini memiliki kekuatan spiritual dan juga lambang kebijaksanaan. Suku asli Amerika Utara percaya hewan ini bisa berkomunikasi dengan dunia roh atau memiliki kekuatan penyembuhan.

3. Asia 

Mitos burung hantu di berbagai budaya termasuk Asia sering dikaitkan dengan hal-hal negatif. Entah itu menjadi tanda kematian atau nasib buruk.

Di beberapa budaya Asia, burung hantu dianggap sebagai pembawa pesan buruk atau sebagai hewan yang membawa sial. Namun, ada juga yang menganggap burung hantu merupakan simbol keberuntungan dan perlindungan.

BACA JUGA: Inilah 5 Burung Pembawa Sial yang Sebaiknya Jangan Kamu Pelihara di Dalam Rumah, Percaya atau Tidak?

BACA JUGA: Pertanda Buruk Akan Datang, 6 Mitos Kejatuhan Cicak yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

4. Aborigin Australia 

Hal mistis terkait burung hantu bagi Aborigin Australia juga tidak jauh berbeda dengan suku Amerika Utara. Mereka menganggap burung hantu sebagai subjek mitos sekaligus legenda yang kuat.

Orang-orang Aborigin percaya bahwa burung hantu merupakan penghuni dunia roh. Selain itu juga mereka sering dianggap hewan ini sebagai penjaga atau penasihat spiritual.

5. Afrika 

Kepercayaan tentang burung hantu di berbagai dunia termasuk Afrika tidak lepas dari hal gaib. Budaya di Afrika meyakini bahwa burung ini memiliki kemampuan gaib.

Sumber: