Specta Badminton Jateng Open 2024 Resmi Dibuka, 296 Atlet Nasional dan Mancanegara Ambil Bagian

Specta Badminton Jateng Open 2024 Resmi Dibuka, 296 Atlet Nasional dan Mancanegara Ambil Bagian

RESMI DIBUKA- Specta Badminton Jateng Open 2024 pada Selasa, 4 Juni 2024 malam resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno. -Istimewa-Radartegal.disway.id

SEMARANG, radartegal.id – Penyelenggaraan Specta Badminton Jateng Open 2024 pada Selasa, 4 Juni 2024 malam resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno. Event yang dilaksanakan pada 4-9 Juni 2024 ini tujuannya adalah menggelorakan olahraga dan meningkatkan sport tourism di Jateng.  

Dari ajang Specta Badminton Jateng Open 2024 ini, selain minat pada olahraga tumbuh, harapannya turut serta berperan menjaring bibit-bibit atlet potensial yang siap untuk event lebih besar.

Sebab, ada ratusan atlet yang bertanding di berbagai kategori, mulai anak-anak hingga dewasa. Terdapat atlet lokal Jateng, atlet nasional, serta internasional seperti dari Malaysia, Arab Saudi, dan India yang ambil bagian dalam Specta Badminton Jateng Open 2024 .

Kegiatan Specta Badminton Jateng Open 2024  ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Semarang (USM) dan diikuti sebanyak 296 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

BACA JUGA: Specta Jateng Pingpong 2024 Diikuti 1.144 Atlet Tenis Meja, 3 Negara Asing Ambil Bagian

BACA JUGA: Hadir di Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024, Nana Sudjana Menang Lawan Ben Kasyafani

"Hari ini kita membuka Specta Badminton Jateng Open 2024. Ini adalah olahraga yang membawa harum Indonesia. Karena untuk event-event internasional, para atlet kita banyak yang mendulang prestasi," kata Sumarno usai acara pembukaan. 

"Atlet butuh eksibisi, latihan, dan kompetisi. Juga persiapan untuk event lebih besar seperti PON dan sebagainya. Ini penting untuk melatih mental atlet," katanya.

Senyampang dengan itu, kegiatan ini juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata. Sport-tourism dapat mendatangkan orang-orang dari luar daerah. 

Sehingga sektor konsumsi di Jawa Tengah meningkat dan UMKM terangkat.

BACA JUGA: Launching Jawa Tengah Specta Tahun 2024, Pj Gubernur Jateng Sempat Main Mobile Legend

BACA JUGA: Jawa Tengah Jadi Tuan Rumah Asian School Badminton Championship, Pj Gubernur Dukung Penuh

Sumber: