Menelusuri 5 Mobil China Mirip Alphard Termasuk Varian Listrik, Nomor 4 Paling Mewah

Menelusuri 5 Mobil China Mirip Alphard Termasuk Varian Listrik, Nomor 4 Paling Mewah

Hongqi HQ9 salah mobil China mirip Alpard--

RADAR TEGAL - Kali ini kita akan membahas mobil China mirip Alphard yang tengah banyak menjadi sorotan. Beberapa di antaranya merupakan mobil listrik.

Namun sebelum itu, kita telah menyaksikan kepopuleran Toyota Alphard, Vellfire, dan Lexus LM sebagai luxury MPV yang sangat diminati di Indonesia dan sejumlah negara Asia. Lalu, seperti apa mobil China yang mirip Alphard ya>

Diketahui, terdapat beberapa mobil China yang menyerupai Alphard cs sampai kemewahannya. Termasuk sentuhan keunikan mereka sendiri.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas lima mobil China mirip Alphard. Di dalamnya juga ada mobil yang menggunakan tenaga listrik.

BACA JUGA: 4 Mobil China Setara Toyota Alphard Ini Ternyata Harganya Lebih Murah? Berikut Bocoran Spesifikasinya

5 Mobil China mirip Alphard 

1. Voyah Dreamer

Mobil China mirip Alphard pertama yang patut diperhatikan adalah Voyah Dreamer, sebuah MPV yang tidak hanya menawarkan fitur wah, tetapi juga diakui sebagai yang terkencang di dunia. Dengan opsi layout kabin tujuh atau empat tempat duduk, Voyah Dreamer membedakan dirinya dari Alphard Cs dengan ground clearance yang lebih rendah, mirip dengan mobil sport.

Bagian depannya mobil China mirip Alphard ini menampilkan gril raksasa dan layar sentuh mewah, serupa dengan ciri khas Alphard Cs. 

Versi listriknya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,8 detik, dengan top speed mencapai 200 km/jam. Tersedia dalam lima varian, harganya bervariasi mulai dari 369.900 yuan hingga 689.900 yuan.

2. Denza D9

Denza D9, buatan BYD, menjadi pesaing serius Alphard Cs dengan penjualan sebanyak 30.000 unit dalam dua bulan setelah peluncuran. Visualnya sangat mirip dengan Alphard Cs, dengan gril raksasa yang mencolok.

BACA JUGA: Tak Bisa Dibendung, Begini Fitur Toyota Alphard 2024 yang Bikin Mobil Lain Sulit Bersaing

Tersedia dalam versi listrik dan hybrid, Denza D9 menawarkan interior mewah dengan tujuh layar, termasuk head-up display. Dengan harga mulai dari 335 ribu yuan hingga 460.000 yuan, Denza D9 juga menyediakan varian supermewah yang eksklusif sebanyak 99 unit, dibanderol sekitar Rp1,4 miliar.

Sumber: