6 Metode Pelunasan Hutang Pinjol yang Sering Digunakan Nasabah, Anda Pernah?

6 Metode Pelunasan Hutang Pinjol yang Sering Digunakan Nasabah, Anda Pernah?

6 metode pelunasan hutang pinjol -freepik-

radartegal.id – Artikel ini mengulas 6 metode pelunasan hutang pinjol yang sering digunakan nasabah. Cara melunasi hutang ini biasanya dilakukan untuk menghindari risiko gagal bayar.

Metode pelunasan hutang pinjol beberapa diantaranya ini juga sudah populer. Terutama oleh para nasabah yang meminjam di platform pinjaman online yang sudah legal OJK.

Salah satu metode pelunasan pinjol yang sering dilakukan yaitu konsolidasi hutang. Sebab, cara ini jadi cara paling efisien dalam membayar pinjaman-pinjaman yang ada.

Untuk penjelasan lengkap, berikut 6 metode pelunasan hutang pinjol yang sering digunakan. Pastikan Anda menyimak ulasannya agar bisa jadi referensi Anda.

BACA JUGA: Mudah dan Aman, Begini Caranya Supaya Pengajuan Pinjol Langung Cair Tanpa Ribet Disetujui

6 metode pelunasan hutang pinjol

Cara melunasi hutang pinjol ini bisa Anda lakukan jika semisal berhutang pada platform yang sudah legal. Biasanya nasabah akan menyesuaikannya dengan kondisi keuangan masing-masing. Berikut diantaranya.

1. Pelunasan Secara Tunai Penuh 

Metode pelunasan pertama bisa dengan lunasi secara tunai penuh. Jadi, Anda membayarkan hutang pinjaman langsung dengan membayar penuh seluruhnya, termasuk bunga serta biaya tambahan lain yang dibebankan.

2. Pembayaran Angsuran Berjalan 

Trik pelunasan hutang pinjaman online berikutnya dengan membayar angsuran berjalan. Jika memang Anda tidak bisa menggunakan cara yang pertama, maka pilihan kedua ini bisa jadi opsi.

Anda bisa membayar cicilannya sesuai dengan tenor yang sudah ditetapkan. Tentu saja Anda tidak boleh lewat dari jatuh tempo agar tidak terkena denda.

BACA JUGA: Stop Gunakan Pinjol Ilegal Lagi! Ini Cara Pinjam Uang di DANA Hanya dengan 5 Langkah, Pasti Aman

Sumber: