Mitos Tradisi Kuda Renggong, Bukan Hanya Pertunjukkan Seni Namun Punya Kaitan Hal-hal Mistis

Mitos Tradisi Kuda Renggong, Bukan Hanya Pertunjukkan Seni Namun Punya Kaitan Hal-hal Mistis

Mitos Tradisi Kuda Renggong, Bukan Hanya Pertunjukkan Seni Namun Punya Kaitan dengan Roh-roh Halus pict-ss youtube Krisna Euy--

BACA JUGA:Aja Kosih Klalen! 6 Permainan Tradisional di Tegal, Menemani Masa Kecil Kalian Sebelum Ada Gadget

Ada keyakinan yang mempercayai bahwasanya dengan menyaksikan pertunjukan Kuda Renggong dapat membawa keberkahan bagi panen dan memastikan kesuburan tanah.

4. Penyembuhan dan memberikan perlindungan

Keempat, mitos tradisi Kuda Renggong yang akan kami informasikan kepada Anda lainnya adalah tentang penyembuhan dan memberikan perlindungan. Beberapa orang juga mempercayai bahwasanya dengan menyentuh atau melihat Kuda Renggong dapat memberikan kesembuhan pada seseorang dari penyakit yang dideritanya sekaligus memberikan perlindungan terhadap orang yang menyaksikan dari kecelakaan dan bencana yang bisa saja menghampirinya.

5. Hubungan dengan alam gaib

Kelima, mitos tradisi Kuda Renggong yang akan kami informasikan kepada Anda terakhir adalah tentang hubungannya dengan alam gaib. Konon Kuda Renggong dianggap punya hubungan khusus atau tersendiri dengan dunia gaib atau alam roh.

Para penari dan penjinak kuda sering diketahui punya kemampuan khusus untuk berkomunikasi dengan roh-roh dan mengendalikan kekuatan gaibnya tersebut.

BACA JUGA:Calon Pengantin Wajib Siapkan Mental, Ini 5 Tradisi Khas Pernikahan di Tegal yang Masih Eksis

Mungkin beberapa akar dalam kepercayaan tentang Kuda Renggong ini termasuk animisme atau spiritualisme tradisional yang dipercaya oleh banyak masyarakat Jawa Barat. Namun mitos-mitos ini juga dikatakan sebagai bagian penting dari warisan budaya mereka dan menambahkan dimensi magis tersendiri.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul mitos tradisi Kuda Renggong, konon tradiisinya dilakukan bkan sekedar pertunjukan seni belaka namun juga punya keterkaitan dengan roh-roh halus. Semoga bermanfaat.

Sumber: