Menguak Mitos Tanaman yang Disukai Hantu di Indonesia, Pohonnya mudah Ditemukan

Menguak Mitos Tanaman yang Disukai Hantu di Indonesia, Pohonnya mudah Ditemukan

Berikut adalah tanaman yang disukai hantu.-(Ilustrasi Pinterest)----

radartegal.id - Siapa di sini yang suka dengan cerita-cerita mistis? Indonesia memang terkenal dengan berbagai mitos dan legenda yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satu yang menarik perhatian adalah mitos tentang tanaman yang disukai hantu. 

Penasaran? Yuk, kita bahas lebih dalam! Mengutip dari rangkuman video youtube dengan channl @TanyaHima berikut dua mitos tanaman yang disukai hantu 

Pohon Pisang

Pernah dengar cerita tentang pohon pisang yang dihuni pocong? Kalau belum, kamu pasti akan terkejut. Menurut mitos yang banyak beredar, pohon pisang yang tumbuh di tempat minim cahaya, terutama yang terletak di pekarangan rumah atau dekat hutan, sering kali menjadi tempat bersemayamnya pocong.

Kenapa Pohon Pisang?

Pohon pisang dianggap sebagai tempat favorit pocong karena bentuknya yang menyeramkan saat malam hari. Daun-daunnya yang lebat dan menjuntai memberikan kesan menyeramkan, apalagi jika diterpa angin malam. Banyak yang mengatakan, jika kamu berani duduk di depan pohon pisang saat magrib, kamu bisa melihat pocong melompat keluar dari balik pohon!

BACA JUGA: 5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

Cerita ini diperkuat dengan banyaknya pengalaman warga yang mengaku melihat sosok pocong di sekitar pohon pisang. Walaupun demikian, apakah benar atau tidaknya, tentu kembali ke kepercayaan masing-masing. Buat yang penasaran, boleh dicoba, tapi pastikan kamu berani, ya!

Pohon Beringin

Selain pohon pisang, ada juga pohon beringin yang konon menjadi tempat favorit genderuwo. Genderuwo adalah makhluk halus berwujud besar dan menyeramkan yang diyakini menghuni pohon-pohon besar dan tua, terutama pohon beringin.

Mitos di Balik Pohon Beringin

Menurut cerita yang beredar, genderuwo sangat menyukai pohon beringin karena akar-akarnya yang besar dan menjalar, memberikan kesan angker dan misterius. Sebagian masyarakat bahkan percaya bahwa siapa pun yang berani mematahkan akar pohon beringin akan diganggu oleh genderuwo hingga jatuh sakit.

Sumber: