Satu Visi, Suami Istri di Tegal Daftar Penjaringan Bacalon Bupati dari Partai yang Sama, Ini Motivasinya

Satu Visi, Suami Istri di Tegal Daftar Penjaringan Bacalon Bupati dari Partai yang Sama, Ini Motivasinya

Pasangan suami istri yang mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati Tegal dari Partai yang sama--

TEGAL, radartegal.id - Sepasang suami istri mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati di Kabupaten Tegal Pilkada serentak 2024 mendatang. Selain kesamaan visi, mereka juga mendaftarkan diri dalam penjaringan bacalon yang dibuka Partai yang sama yakni PDI Perjuangan. 

Sesaat sebelum mengembalikan formulir pendaftaran, sang istri, Dewi Aryani mengatakan awalnya tidak ada keinginan untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati Tegal. Namun, karena dorongan dan motivasi dari berbagai pihak, akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri.

"Tadinya kita ingin istirahat setelah Pemilu 2024 lalu. Namun karena dorongan berbagai pihak kita mendaftarkan diri di PDI Perjuangan," katanya Jumat 31 Mei 2024.

Selain itu, kata Dewi, dirinya juga karena melihat berbagai keterpurukan yang terjadi di Kabupaten Tegal. Sehingga, dirinya termotivasi untuk membangkitkan kembali.

BACA JUGA: Dikawal Emak-emak, Mantan Bupati Tegal Umi Azizah Daftar Bacalon di PKB: Semoga Dikabulkan

BACA JUGA: Siap Maju, Mantan Sekda Daftar Bacalon Wakil Bupati Tegal dari PKB

"Mau tidak mau kita harus memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Agar bisa mewujudkan aspirasi masyarakat terkait kondisi Kabupaten Tegal saat ini," tandasnya.

Dewi menambahkan, dirinya dan suaminya sangat paham mekanisme di dalam Partai. Sehingga, dirinya akan mengikuti semua proses yang akan dilaksanakan.

Tidak jauh berbeda dengan istri, sang suami Hutri juga termotivasi untuk membangkitkan Kabupaten Tegal dari keterpurukan. Sehingga, dirinya juga turut mendaftar dalam penjaringan Bacalon Bupati Tegal.

Menurut Hutri, sebagai kader, dirinya tegak lurus terhadap keputusan partai yang membesarkan namanya itu. Sehingga, apapun keputusannya akan dijalankan dengan sepenuh hati.

BACA JUGA: Pemenuhan dan Penyerahan Syarat Dukungan Bacalon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2024

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kabupaten Tegal Mulai Menghangat, Giliran PDIP Munculkan Nama Calon Bupati

"Jadi meski kita suami istri, namun apapun keputusan partai akan kita lakukan. Termasuk, siapa nanti yang akan mendapatkan rekomendasi tentu kita akan jalankan sepenuhnya," jelasnya.

Sumber: