4 Mitos tentang Tumbal Proyek, Benarkah Jadi Salah Satu Syarat Pembangunan Sukses?

4 Mitos tentang Tumbal Proyek, Benarkah Jadi Salah Satu Syarat Pembangunan Sukses?

4 Mitos Tentang Tumbal Proyek, Salah Satunya Untuk Mensukseskan Suatu Pembangunan pict-istockphoto--

2. Sebagai Pengaruh Supernatural

Kedua, mitos tentang tumbal proyek selanjutnya adalah dipergunakan sebagai pengaruh supernatural. Mitosnya sendiri menyatakan bahwa tumbal proyek dapat memperoleh dukungan penuh atau persetujuan dari entitas supernatural atau roh yang telah melakukan perjanjian.

Adanya pemberian tumbal digambarkan dengan adanya suatu proyek pembangunan yang akan memenangkan dukungan atau perlindungan dari hal-hal gaib, sehingga kelancaran dari suatu proyek yang sedang dibangun bisa sukses tanpa adanya hambatan.

3. Sebagai Bentuk Pertukaran Energi

Ketiga, mitos tentang tumbal proyek berikutnya adalah dipergunakan sebagai bentuk pertukaran energi. Mitos sendiri menyatakan bahwasannya dengan memberikan tumbal kepada makhluk gaib melalui perjanjian, nantinya energi negatif atau rintangan dapat dihalau atau dialihkan dari proyek tersebut sehingga proses pembangunan menjadi lebih mudah.

Hal ini juga dimaknai dengan proses penciptaan suatu konsep pertukaran atau kompensasi energi yang diyakini dapat memastikan kesuksesan proyek.

BACA JUGA: Mitos Seputar Bayi di Berbagai Budaya, Percaya yang Mana Nih?

BACA JUGA: Mitos Buaya Putih Penunggu Kali Comal Pemalang, Konon Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Tumbal

4. Sebagai Ketakutan dan Kendala

Keempat, mitos tentang tumbal proyek terakhir adalah dipergunakan sebagai ketakutan dan kendala. Konon mitos tentang tumbal proyek ini sering kali diikuti oleh ketakutan akan kemurkaan atau memperoleh balasan dari entitas supernatural yang sudah dijanjikan namun tidak terpenuhi.

Hal ini memberikan narasi tersendiri tentang bahaya yang mengintai bagi mereka yang tidak mematuhi atau mengabaikan proses memberikan tumbal. Nah itu dia tadi pembahasan mengenai 4 mitos tentang tumbal proyek, salah satunya untuk menyukseskan suatu pembangunan. Semoga bermanfaat.

Sumber: