Mitos Seputar Bayi di Berbagai Budaya, Percaya yang Mana Nih?

Mitos Seputar Bayi di Berbagai Budaya, Percaya yang Mana Nih?

Mitos Seputar Bayi di Berbagai Budaya, Di daerah Kalian Percaya Mitos yang Mana Nih pict-istockphoto--

Radartegal.id - Di berbagai budaya, banyak yang percaya bahwa bayi yang baru dilahirkan mempunyai mitosnya tersendiri yang boleh dipercaya atau tidak oleh orang tua guna melindungi sang bayi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pada artikel kali ini kami akan membahas mitos seputar bayi di berbagai budaya.

Bayi merupakan anugerah yang harus disyukuri sehingga orang tua harus memberi yang terbaik untuk anaknya agar masa depannya lebih baik. Ini dia mitos seputar bayi di berbagai budaya yang akan kami bahas di bawah ini.

Masing-masing budaya pasti memiliki mitos tersendiri mengenai bayi yang baru dilahirkan. Ada yang mengaitkan dengan hal gaib ada juga yang menghubungkan dengan masa depannya kelak.

Untuk itu kalian bisa cek mitos seputar bayi di berbagai budaya tersebut pada artikel ini. Tidak usah berlama-lama lagi, mari simak bareng artikel dari Radar Tegal yang akan bahas tentang mitos seputar bayi di berbagai budaya. Di daerah kalian percaya mitos yang mana nih?

BACA JUGA: Mitos Terkait Gunung Wilis, Konon Para Pendaki Kerap Diganggu Makhluk Ini

BACA JUGA: Mitos Bayi Lahir Tidak Menangis, Ini Penjelasan Menurut Ahli dan Medis

Mitos seputar bayi di berbagai budaya

1. Melindungi Bayi dari Roh Jahat dengan Benda Tertentu

Pertama, mitos seputar bayi di berbagai budaya yang akan kami bahas adalah tentang perlindungan bagi bayi dari para roh jahat. Di berbagai budaya, ada yang percaya bahwasanya dengan menyimpan benda-benda tertentu di sekitar bayi, contohnya cincin atau benda-benda berbahan besi, bisa melindungi sang bayi dari energi negatif atau roh jahat.

2. Melihat Bulan Bintang

Kedua, mitos seputar bayi di berbagai budaya yang akan kami bahas selanjutnya adalah tentang melihat bulan dan bintang. Di berbagai budaya ada yang mempercayai bahwa fase bulan saat seorang bayi telah dilahirkan bisa memengaruhi kepribadian atau nasibnya di masa depan.

Di sisi lain ada juga kepercayaan yang menyebutkan dengan mengamati bintang pada malam pertama bayi terlahir di dunia bisa mengetahui bagaimana nasib atau masa depannya kelak.

3. Gigi Tumbuh

Ketiga, mitos seputar bayi di berbagai budaya yang akan kami bahas berikutnya adalah tentang gigi tumbuh. Ada kepercayaan menyebutkan bahwa demam yang dialami bayi karena giginya baru tumbuh merupakan tanda-tanda akan adanya peristiwa spiritual pada bayi tersebut.

BACA JUGA: Misteri Orang Bati dari Pulau Seram, Antara Mitos dan Kenyataan

BACA JUGA: Mitos Mendem Ari-ari Bayi Ini Diyakini Milik Sodara Kembar si Bayi, Ini Fakta Ilmiahnya

Sumber: