Gedung DPRD Kota Tegal Didatangi Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut, Ada Apa ya?

Gedung DPRD Kota Tegal Didatangi Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut, Ada Apa ya?

PLAKAT - Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro menerima plakat dari Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM MTr Han saat kunjungan perwira tinggi Angkatan Laut.-K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

Politisi PDI Perjuangan melanjutkan, Kota Tegal dengan sejarah maritimnya yang panjang, memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan. Karena itu, kerja sama antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan TNI Angkatan Laut sangat penting dalam mengoptimalkan potensi tersebut. 

BACA JUGA: Sejarah Gedung Birao di Tegal, Gedung yang Dijuluki Lawang Satus Menyimpan Banyak Cerita

BACA JUGA: Dibangun 1750-an, Sejarah Gedung DPRD Kota Tegal Ternyata Punya Nama Lain Resident Huis

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat lebih efektif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Baik di sektor pertahanan, pendidikan, maupun kesejahteraan masyarakat. Akhir kata, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut. Semoga acara ini dapat memberikan semangat baru dan inspirasi bagi semua untuk terus melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Kusnendro.

Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM MTr Han menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang telah berkenan menerima. Ada dua belas Perwira Tinggi Angkatan Laut yang datang untuk napak tilas. 

Antara lain Ali Sadikin, RE Martadinata, Sudomo, Yos Sudarso, dan lainnya. 

“Saya mendapat laporan dari pendidik prajurit. Ada delapan anak muda Tegal yang sedang melaksanakan pendidikan di Surabaya. Buat kami semua, Tegal selalu yang ada dalam benak. Dari sini kita berasal, mulai lahir, dan berkembang,” ucap Dankodiklatal. 

Dankodilatal mengatakan Tegal memiliki arti penting untuk Republik Indonesia, khususnya TNI Angkatan Laut. Banyak hal yang bisa dipelajari dari sejarah Angkatan Laut di Tegal. 

Sebagaimana diketahui, Tegal merupakan induk, awal mula dari sejarah Pendidikan Angkatan Laut. Tegal juga sudah menghasilkan nama tenar yang menjadi pahlawan.

Dankodilatal lalu mengenang perjuangan Kolonel Darwis Djamin yang mendatangkan pasukan dari Padang untuk bergabung dengan pasukan BKR Laut saat perjuangan kemerdekaan.

“Dengan mengenang, mempelajari, kami berharap mengembalikan ruh Pendidikan Angkatan Laut,” ucap Dankodiklatal.

Sumber: