Kapten Cantik Timnas Indonesia Shafira Ika Putri Mencuri Perhatian Setelah Tumbangkan Singapura 5-1

Kapten Cantik Timnas Indonesia Shafira Ika Putri Mencuri Perhatian Setelah Tumbangkan Singapura 5-1

TIMNAS PUTRI - Kapten Timnas Putri Indonesia, Shafira Ika Putri mencuri perhatian setelah tumbangkan Timnas Putri Singapura dengan skor 5-1.-(Foto: Intagram/@shafiraikaputri13)-

Radartegal.id - Kapten Timnas Putri Indonesia Shafira Ika Putri, kembali menjadi sorotan setelah penampilan gemilangnya dalam laga uji coba melawan Singapura. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Selasa, 28 Mei 2024, Timnas Putri Indonesia sukses menumbangkan Singapura dengan skor telak 5-1. 

Marsela Awi dan Claudia Scheunemann masing-masing mencetak dua gol, sementara Shafira memimpin lini pertahanan dengan apik, menahan serangan dari Timnas putri Singapura.

Mengutip dari channel youtube Teknologi Populer Rabu, 29 Mei 2024. Bagaimana perjalanan karir dari Shafira Ika Putri kapten Timnas Indonesia ini? Simak rangkumannya berikut ini. 

BACA JUGA: Vietnam dan Malaysia Auto Kepanasan, FIFA Puji PSSI Usai Bangun TC dengan Fasilitas Serba Mewah Rp19,2 Miliar

BACA JUGA: Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Profil Shafira Ika Putri

Shafira Ika Putri, kelahiran 21 April 2003 di Bangka Belitung, merupakan salah satu pemain sepak bola wanita terkemuka di Indonesia. Saat ini, ia bermain untuk Persis Solo Women. 

Shafira adalah putri seorang pelatih sepak bola di HBS, sebuah tim indoor di Persebaya Surabaya. Meskipun awal kariernya tidak mudah, Shafira telah menunjukkan dedikasi luar biasa yang membawanya ke puncak karier sepak bola wanita di Indonesia.

Pada usia enam tahun, Shafira awalnya adalah seorang pemain bulutangkis yang menjanjikan. Sayangnya, cedera pergelangan tangan memaksa dirinya untuk meninggalkan dunia bulutangkis. Namun, kecintaannya pada olahraga tidak pudar. 

Shafira beralih ke sepak bola, sering menemani adiknya berlatih. Meski awalnya sulit mendapatkan restu dari orang tua dan harus berlatih bersama tim laki-laki, Shafira terus berjuang hingga akhirnya menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott Kembali Absen, Shin Tae-Yong: Tanya Langsung ke Dia!

Sumber: