272 Kades di Kabupaten Tegal Segera Dapatkan SK Perpanjangan Jabatan 2 Tahun secara Gratis!

272 Kades di Kabupaten Tegal Segera Dapatkan SK Perpanjangan Jabatan 2 Tahun secara Gratis!

WAWANCARA - Kepala Dispermades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi saat diwawancara wartawan, Selasa, 28 Mei 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

BACA JUGA: Sudah Lama Jabatan Kades Kosong, Pilkades PAW Desa Karangbale Brebes Akhirnya Digelar

BACA JUGA: 15 Desa di Brebes Gelar Pilkades PAW, 8 Diantaranya Sudah Terlaksana

Sesuai dengan perintah Forkopimda, di tahun 2024 tidak diperbolehkan untuk dilaksanakan Pilkades atau Pergantian Antarwaktu (PAW), sehingga tetap diganti Pj.

“Pilkades dan PAW boleh dilakukan setelah pelantikan Bupati Tegal terpilih. Kemungkinan bisa dilaksanakan pertengahan Februari 2025,” ujarnya.

Menurut dia, untuk golongan ketiga, yakni ada 271 kades dari total desa di Kabupaten Tegal sebanyak 281 desa. Jumlah itu akan mendapatkan SK perpanjangan, dan tidak dilantik kembali.

Ini karena kades-kades tersebut masih menjabat. Pemberian SK bisa dilakukan dengan mengambil langsung di Dispermades atau pengukuhan.

Dalam rapat koordinasi antara Sekda Tegal, Asisten 1 Sekda Tegal, dan Paguyuban Kades Praja Kabupaten Tegal, diputuskan akan dilakukan pengukuhan. 

“Kami minta doa dan dukungan masyarakat agar pelantikan Kades Lebaksiu Lor berjalan lancar, dan termasuk nanti pengukuhan dan pemberian SK perpanjangan 2 tahun,” tutupnya. 

Sumber: