Mr Local Lockdown Dedy Yon Ikut Daftar Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 3 Parpol

Mr Local Lockdown Dedy Yon Ikut Daftar Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 3 Parpol

Penyerahan berkas pendaftaran bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal di Partai Gerindra--

"Namun, bukan berarti kita menutup kemungkinan mendaftarkan diri di PDI Perjuangan dan PKB. Tetapi, memang strategi kita untuk mendaftar di 5 Partai itu," jelasnya.

Seperti diketahui pada Pilwalkot Tegal 2018 lalu, Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi diusung sejumlah Parpol koalisi. Antara lain, Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS, hingga akhirnya bisa terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal Periode 2019-2024.

Saat menjabat, Dedy Yon pernah membuat kebijakan yang cukup fenomenal saat terjadinya Pandemi Covid-19 di awal 2020 lalu. Dirinya melakukan pembatasan aktivitas masyarakat untuk meminimalisir penyebaran penyakit yang mewabah itu hingga akhirnya mendapatkan julukan Mr. Local Lockdown. 

BACA JUGA: 9 dari 11 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Adu Visi Misi dalam Fit and Proper Tes DPD PKS

BACA JUGA: Daftar Penjaringan Bacalon Walikota Tegal Pilkada 2024, Ketua PDIP: Prioritaskan RTLH dan Sertifikat Tanah

Koordinator Penjaringan Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Tegal Sisdiono Ahmad mengatakan hingga hari terakhir penjaringan, ada 12 orang yang mendaftarkan diri sebagai bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Dua di antaranya kader internal Gerindra dan lainnya dari luar termasuk Dedy Yon Supriyono.

"Total ada 12 orang yang mendaftar. Empat mendaftar sebagai Walikota dan sisanya Wakil," tandasnya. 

Demikian informasi terkait penyerahan berkas pendaftaran bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal oleh Dedy Yon Supriyono di partai Gerindra. 

Sumber: