Mr Local Lockdown Dedy Yon Ikut Daftar Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 3 Parpol

Mr Local Lockdown Dedy Yon Ikut Daftar Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 3 Parpol

Penyerahan berkas pendaftaran bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal di Partai Gerindra--

TEGAL, radartegal.id - Mantan Walikota Fenomenal Dedy Yon Supriyono kembali mengajukan berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Senin 27 Mei 2024 malam. Setelah Golkar dan PKS, pria yang pernah mendapatkan julukan Mr. Local Lockdown itu menyerahkan berkas di Partai Gerindra.

Bahkan rencananya, dirinya akan mendaftarkan diri kembali di PAN dan PPP. Saat ini hanya tinggal menunggu dua parpol tersebut membuka penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Ditemui usai menyerahkan berkas pendaftaran, Dedy Yon Supriyono mengatakan pihaknya berencana mendaftarkan diri di 5 parpol. Tiga di antaranya sudah dilakukan dan dua lainnya menunggu pembukaan.

"Saya sudah mendaftar di Golkar, PKS dan ini di Gerindra. Rencananya, akan daftar di PAN dan PPP tinggal menunggu pembukaan," katanya.

BACA JUGA: Walikota Tegal Periode 2019-2024 Dedy Yon Supriyono Ramaikan Bursa Penjaringan Bacalon di PKS

BACA JUGA: Anggota DPRD Kota Tegal Ambil Formulir Bacalon Wakil Walikota di 3 Parpol

Meski begitu, kata Dedy Yon, tidak menutup kemungkinan dirinya mendaftarkan juga di Parpol lainnya. Tinggal menunggu waktunya saja karena politik itu cukup dinamis.

"Malam ini kita mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Gerindra. Harapannya, dapat diberikan kesempatan dari Partai tersebut untuk kembali mengusung saya di periode 2024-2029 ini," ujarnya.

Menurut Dedy Yon, Gerindra merupakan partai pengusung utama pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Periode 2019-2024 lalu. Hingga, akhirnya dirinya terpilih di periode tersebut. 

"Diharapkan, selain memenangkan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 lalu, juga memenangkan calon gubernur dan Walikota Tegal," tandasnya.

BACA JUGA: Ikut Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD Kota Tegal: Bukan Hanya Hajat Pribadi

BACA JUGA: Daftar Bacalon Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD: Jika PAN dan PDI Perjuangan Bergabung Bisa Menang Pilkada

Harapannya, kata Dedy Yon, dari 5 Parpol tersebut akan kembali mengusung dirinya di perhelatan Pilwalkot Tegal tahun ini. Dia mengakui, hingga saat ini belum terfikirkan untuk mendaftar di PDI Perjuangan dan PKB

Sumber: