Jarang Diketahui, Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Beri Peringatan Adanya Entitas Lain

Jarang Diketahui, Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Beri Peringatan Adanya Entitas Lain

Jarang Diketahui, Rupanya Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Mencoba Memperingati Kita ada Entitas Astral--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

4. Tokek Berbunyi

Hewan reptil seperti tokek, juga menjadi hewan pertanda adanya kehadiran makhluk halus di sekitar. Bahkan menurut cerita rakyat yang berbedar, suara tokek pada tempat tertentu menandakan tempat tersebut dihuni oleh makhluk halus.

BACA JUGA: Mitos Bayi Lahir Tidak Menangis, Ini Penjelasan Menurut Ahli dan Medis

BACA JUGA: Sempat Viral, Cek Fakta Mitos Cungkir Emas Soekarno di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

5. Suara Anak Ayam pada Malam Hari

Sama seperti hewan pertama, ayam yang mengeluarkan suara pada malam hari juga menjadi penanda ada makhluk halus disekitarnya.

Namun ada juga yang beranggapan jika anak ayam yang bersuara pada mamal hari merupakan makhluk halus yang sedang menyamar untuk mengelabuhi manusia.

6. Anjing Mengonggong

Hewan penanda makhluk halus terakhir di sekitar kita adalah anjing yang menggonggong. Anjing sendiri dikenal sebagai hewan dengan indera yang sangat tajam, bahkan dianggap sanggup merasakan kehadiran makhluk halus.

Apabila anjing menggonggong atau melolong secara tiba-tiba tanpa adanya alasan yang jelas di tengah malam bisa menjadi pertanda. Pertanda yang dimaksudddd adalah anjing tersebut melihat atau merasakan keberadaan makhluk astral disekitarnya.

BACA JUGA: Mitos Jembatan Brug Abang di Tegal, Jateng, Dulunya Tempat Kutil Mengeksekusi Warga

BACA JUGA: Mitos Pasar Setan Gunung Slamet Via Bambangan, dari Erupsi hingga Orang Hilang Bergantian

Penutup

Nah jadi itulah, ke enam hewan penanda makhluk halus yang nampaknya ingin hadir atau sekedar lewat saja. Meski begitu, hal ini masih sekedar kepercayaan saja, namun juga sudah menjadi budaya dan kebiasaan yang sudah melekat dalam diri masyarakat.

Sumber: