Sosok Dewi Rantamsari Lelembut Penjaga Pantai Utara, Ternyata Dikenal Baik Oleh Warga Sekitar

Sosok Dewi Rantamsari Lelembut Penjaga Pantai Utara, Ternyata Dikenal Baik Oleh Warga Sekitar

sosok Dewi Rantamsari penjaga pantai utara--

Kisah tentang Dewi Rantam Sari ini telah menjadi legenda yang sangat terkenal di Kabupaten Tegal. Masyarakat setempat sangat percaya dengan keberadaan Dewi Rantam Sari. Mereka percaya bahwa Dewi Rantam Sari adalah sosok yang baik hati dan suka membantu orang lain.

Ada berbagai macam mitos tentang Dewi Rantam Sari. Salah satu mitos yang paling terkenal adalah mitos tentang kuda putih. Konon, Dewi Rantam Sari memiliki seekor kuda putih yang sangat indah. Kuda putih tersebut bisa terbang dan membawa Dewi Rantam Sari ke mana pun ia pergi.

Mitos lain tentang Dewi Rantam Sari adalah mitos tentang pohon rindang. Konon, Dewi Rantam Sari sering duduk di bawah pohon rindang di pantai Larangan. Pohon rindang tersebut sangat sakral dan tidak boleh ditebang. Masyarakat setempat sangat percaya dengan mitos-mitos tentang Dewi Rantam Sari. Mereka percaya bahwa mitos-mitos tersebut adalah warisan leluhur yang harus dijaga.

Mitos dan legenda adalah bagian dari budaya suatu masyarakat. Mitos dan legenda dapat mengajarkan kita tentang nilai-nilai moral, budaya, dan sejarah suatu bangsa. Mitos dan legenda juga dapat menjadi sumber hiburan dan inspirasi bagi kita.

BACA JUGA: Waspada Orang Hilang? Begini Arti Mitos Pasar Setan Gunung Slamet

Kesimpulan 

Sosok Dewi Rantamsari konon memiliki nama lain yaitu Dewi Lanjar. Konon katanya Dewi Rantamsari adalah adik dari Nyi Roro Kidul yang terkenal sebagai Ratu lelembut Tanah Jawa sosok Nyi Roro Kidul juga terkenal dengan kecantikan putri-putri Sunda.

Demikian informasi mengenai Sosok Dewi Rantamsari semoga bermanfaat.

Sumber: