Waspada Orang Hilang? Begini Arti Mitos Pasar Setan Gunung Slamet

Waspada Orang Hilang? Begini Arti Mitos Pasar Setan Gunung Slamet

Mitos Pasar Setan Gunung Slamet--

radartegal.id - Ada beberapa mitos Gunung Slamet yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar hingga saat ini. Salah satunya adalah mitos pasar setan yang menjadi ciri khas daripada dengan tempat-tempat lainnya. 

Oleh karena itu bagi Anda yang penasaran dengan arti mitos pasar setan Gunung Slamet bisa simak artikel radartegal.disway.id. Kami akan berikan arti yang dapat Anda pertimbangkan sebelum melakukan pendakian.

Bahkan, mitos pasar setan Gunung Slamet sudah tersebar di beberapa daerah lainnya. Namun, keindahan gunung ini menjadi salah satu yang paling luar biasa.

Berikut arti mitos pasar setan Gunung Slamet yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Jadi Kunci Pulau Jawa, Ini Legenda Gunung Slamet yang Masih Dipercaya

Mitos pasar setan Gunung Slamet

Mitos pasar Setan di Gunung Slamet memiliki ciri khas yang membedakannya dari tempat-tempat lain. ara pengunjung, terutama para pecinta alam, akan merasakan suara angin kencang yang begitu jelas dan kuat.

Namun, yang membuat Pasar Setan di Gunung Slamet begitu istimewa adalah keyakinan bahwa suara angin ini bukan sembarang angin.

Konsep Pasar Setan di sini tidak hanya sebagai suatu tempat yang menarik perhatian, tetapi juga menciptakan asumsi adanya aktivitas gaib di tengah puncak gunung.

Suara angin yang tajam dan kuat dianggap sebagai bukti bahwa penunggu Gunung Slamet sedang melakukan transaksi di pasar setan mereka. 

BACA JUGA: Asal Usul Telaga Ranjeng di Kaki Gunung Slamet, Konon Ada Kerajaan Gaibnya dengan Ikan Lele Segede Lemari

Dikaitkan dengan erupsinya Gunung Slamet

Dalam cerita rakyat, penunggu gunung sering dianggap sebagai makhluk gaib yang memiliki tugas menjaga alam dan mengawasi para pendaki.

Sumber: