5 Kecamatan Terkaya di Kabupaten Tegal Mayoritas Bekerja Sebagai Petani, PNS, dan Polisi

5 Kecamatan Terkaya di Kabupaten Tegal Mayoritas Bekerja Sebagai Petani, PNS, dan Polisi

5 Kecamatan Terkaya di Kabupaten Tegal Mayoritas Bekerja Sebagai Petani, PNS, dan Polisi--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

ADIWERNA, radartegal.id - Terkenal karena letak lokasinya terhimpit oleh dua daerah yakni pesisir dan pegunungan Tegal menjadi kabupaten dan kota yang menarik. Contohnya seperti kelima kecamatan terkaya di Kabupaten Tegal.

Kabupaten Tegal sendiri memiliki 18 kecamatan dengan 281 desa yang memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. Nah di antara 18 kecamatan, ada 5 di antaranya yang dikategorikan terkaya.

Kekayaan ke lima kecamatan ini dihasilkan dari peran aktif oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah setempat hingga masyarakat. Kerja sama dan komitmen yang tinggi, membuahkan hasil menjadikan kelima kecamatan ini memiliki tingkat kemajuan.

Nah langsung saja tanpa berbasa-basi, berikut adalah lima kecamatan terkaya di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Kulineran Sore di Jl. Raya Penarukan Tegal, Nikmati Aneka Jajanan Tradisional Murah Meriah

BACA JUGA: Asal Usul Tahu Pletok Tegal Ternyata Daur Ulang Tahu Aci yang Gak Laku, Kini Kuliner Khas Tegal yang Lezat

5 Kecamatan terkaya di Kabupaten Tegal

1. Kecamatan Adiwerna

Adiwerna adalah salah satu kecamatan dari 18 yang memiliki karakteristik paling menonjol di Kabupaten Tegal. Bagaimana tidak menonjol, masyarakat Kecamatan Adiwerna menggunakan bahasa Jawa dengan logat ngapak.

Kecamatan Adiwerna sendiri memiliki 21 desa atau kelurahan di dalamnya dengan ciri dan budaya masing-masing. Sementara untuk batas wilayahnya, meliputi Kecamatan Dukuhturi, Talang, Slawi, Dukuhwaru, dan Jatibarang.

2. Kecamatan Dukuhturi

Kecamatan Dukuhturi terletak di Kabupaten Tegal dan menjadi kecamatan terdekat dari Adiwerna. Kecamatan terkaya di Kabupaten Tegal ini memiliki 18 desa atau keliurahaan didalamnya.

Sumber: youtube: awan tv