Miris, Ini 4 Tempat Wisata yang Dulunya Ramai Sekarang Malah Terbengkalai Jadi Kawasan Horor

Miris, Ini 4 Tempat Wisata yang Dulunya Ramai Sekarang Malah Terbengkalai Jadi Kawasan Horor

Miris, Ini 4Tempat Wisata yang Dulunya Ramai Sekarang Malah Terbengkalai Berupah Jadi Wisata Horor--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Banyaknya tempat wisata di Indonesia, tidak selamanya bisa bertahan. Contohnya seperti 5 tempat wisata yang dulunya ramai ini, sekarang hanya tinggal kenangan termakan oleh waktu.

Tidak hanya di Indonesia, di berbagai penjuru dunia, banyak tempat-tempat wisata yang ditinggalkan bahkan dilupakan begitu saja. Di balik bangunan tua dan usang, terdapat kisah menyenangkan di baliknya.

Bagi para pecinta wisata bersejarah dan petualangan, menjelajahi tempat-tempat yang sudah terbengkalai mungkin menjadi tantangan yang menyenangkan. 

Untuk itu, berikut adalah 5 tempat wisata terbengkalai di Indonesia yang pernah mengalami masa jaya. Kira-kira apa saja ya yang berubah jadi kawasan horor?

BACA JUGA: 5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

BACA JUGA: Mitos dan Legenda Gunung Slamet yang Lekat dengan Ramalan Jayabaya tentang Keselamatan Pulau Jawa

5 tempat wisata yang dulunya ramai sekarang terbengkalai

1. Wonderia, Semarang

Wonderia, merupakan salah satu lokasi wisata taman hiburan yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Taman hiburan ini mulai beroperasi pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3 hektar.

Sayangnya usai kejadian kecelakaan tragis pada 15 November 2007 dimana 16 pengunjung terluka, taman ini ditutup. Parahnya lagi perusahaan pengelola taman juga harus membayar pajak dan royalti senilai Rp3,1 miliar.

Karena itu, taman tersebut ditutup karena tidak ada investor yang mau membiayai dana kerugian tersebut.

2. Suroboyo Carnival Park, Surabaya

Suroboyo Carnival Park atau lebih dikenal dengan Suroboyo Night Carnival adalah taman hiburan yang pernah beroperasi pada 2014. Berlokasi di Surabaya, taman hiburan ini mengambil konsep karnaval dengan berbagai permainan seru.

Sumber: