5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

Mulai Dari Tempat Bunuh Diri hingga Penampakan Siluman, Inilah 5 Sungai Paling Angker di Wonosobo--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

WONOSOBO, radartegal.id - Menjadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah, Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Namun dibalik keindahannya ada kisah mistis yang menyelimuti kabupaten ini, contohnya 5 sungai paling angker di Wonosobo

Sungai-sungai tersebut diyakini menjadi tempat yang angker dan penuh dengan kejadian mistis dan misteri. Beberapa warga setempat sendiri juga menganggap kisah sungai angker tersebut benar adanya.

Bahkan salah satu sungai angker di Wonosobo, menjadi tempat favorit orang untuk mengakhiri hidupnya. Konon, arwah orang yang bunuh diri sering menampakan diri disekitaran area sungai khususnya diarea hilir sungai.

Nah pada pembahasan artikel ini, Radar Tegal akan mengulas 5 sungai terangker di Kabupaten Wonosobo yang kental dengan kemistisan dan misterinya.

BACA JUGA: Mitos dan Legenda Gunung Slamet yang Lekat dengan Ramalan Jayabaya tentang Keselamatan Pulau Jawa

BACA JUGA: Mitos Tanah Jawa di Gunung Tidar, Terdapat Makam Keramat dan Sejarah Pertarungan Dua Tokoh Terkenal

5 sungai paling angker di Wonosobo

1. Sungai Galuh, Kalikajar

Sungai Galuh atau lebih dikenal oleh warga setempat sebagai anak dari Sungai Serayu, terletak di tiga kecatamatan. Tepatnya di Kecamatan Kertek, Kalkajar, dan Sapuran.

Sungai tersebut menjadi angker usai sering dijadikan lokasi favorit untuk orang mengakhiri nyawanya sendiri. Salah satu kejadian tragis yang pernah terjadi di sungai tersebut adalah gadis remaja yang nekat melompat dari atas jembatan. 

Kejadian bunuh diri itupun sontak menjadi perhatian warga sekitar, terlebih kasus ini bukanlah hal yang langka sehingga banyak warga yang enggan mendekati sungai tersebut.

2. Sungai Kwang, Desa Surengede

Selanjutnya ad Sungai Kwang terletak di bawah bukit di Dusun Kalisuren, Srengede. Sungai paling angker di Wonosobo ini terkenal dengan mitos siluman ular raksasa yang diyakini warga setempat sebagai penunggu sungai tersebut.

Sumber: