4 Daya Tarik Praban Lintang di Tegal, Tempat Wisata Alam Instagramable yang Memanjakan Mata

4 Daya Tarik Praban Lintang di Tegal, Tempat Wisata Alam Instagramable yang Memanjakan Mata

4 daya tarik Praban Lintang di Tegal -Tangkapan layar YouTube/Uri Wong desa-

BACA JUGA: 7 Wisata Hidden Gems di Tegal 2024, Manjakan Mata dengan Pemandangan Eksotis yang Tersembunyi

BACA JUGA: 6 Kegiatan Wisata Malam Menarik di Tegal, Ciptakan Momen Tak Terlupakan

Di sini pengunjung bisa melakukan selfie maupun foto grup bersama teman maupun keluarga. Adapun beberapa spot foto yang tersedia, seperti rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, meja kursi unik, jembatan gantung, bintang, love, dan sungai.

Jika Anda bukan tipe yang suka berfoto, Anda bisa mengambil sejumlah objek menarik di Praban Lintang. Di sini Anda bisa dengan bebas menciptakan momen sesuai keinginan sembari menambah koleksi fotografi Anda.

3. Ketenangan dan Kesejukan 

Sesuai yang disebutkan sebelumnya, Praban Lintang dipenuhi dengan hutan pinus yang tinggi ditambah udara yang menyegarkan. Hal ini karena lingkungan area masih terjaga keasriannya.

Daya tarik Praban Lintang di Tegal ini akan memberikan Anda ketenangan dan kesejukan yang tidak bisa Anda dapatkan di perkotaan. Itulah mengapa Praban Lintang Tegal cocok Anda datangi sekedar untuk jalan-jalan, rekreasi keluarga, maupun duduk-duduk menikmati suasana alamnya.

BACA JUGA: 6 Kegiatan Wisata Malam Menarik di Tegal, Ciptakan Momen Tak Terlupakan

BACA JUGA: 8 Alasan Tegal Jadi Tempat Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi, Punya Destinasi sampai Budaya Menarik

4. Fasilitas Menarik 

Hal menarik yang ada di Praban Lintang Tegal selanjutnya yaitu fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di sini. Tidak hanya spot foto menarik, pengunjung bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung.

Baik untuk orang dewasa sampai anak-anak, di sini ada penyewaan kuda, flying fox, jembatan gantung, sampai APV untuk dibawa berkeliling di area Praban Lintang. Sudah tersedia juga fasilitas seperti musala dan kamar mandi untuk kenyamanan pengunjung. 

Anda tidak perlu takut merasa lapar atau haus, karena sudah ada banyak pedagang di area ini. Namun, pastikan Anda membuang sampahnya sesuai tempat yang disediakan agar keasrian tempat wisata tetap terjaga.

Penutup

Tempat wisata alam Praban Lintang Tegal juga sering menjadi tujuan untuk outbond sekolah atau suatu instansi. Jika Anda sedang mencari tempat wisata alam yang menarik dan jauh dari hiruk pikuk kota, maka wajib mengunjungi tempat ini.

BACA JUGA: 4 Curug di Tegal yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Minimal Sekali Seumur Hidup

Sumber: