4 Curug di Tegal yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Minimal Sekali Seumur Hidup

4 Curug di Tegal yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Minimal Sekali Seumur Hidup

4 Curug di Tegal yang Wajib Banget Kamu Kunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Tempatnya Instagramable-wisata tegal-

TEGAL, radartegal.id - Curug di Tegal merupakan sebuah surga tersembunyi bagi pecinta alam dan selalu menjadi daya tarik utama. Indonesia dengan kekayaan alamnya, memiliki banyak sekali curug indah yang tersebar di berbagai daerah.

Tegal, terkenal dengan wisata air panas Guci, ternyata juga menyimpan pesona lain berupa curug-curug yang mempesona. Keindahan alamnya yang masih asri dan udara yang sejuk, menjadikan curug di Tegal sebagai tempat wisata yang sempurna untuk melepas penat dan mencari ketenangan.

Berikut beberapa curug terkenal di Tegal yang wajib kamu kunjungi:

1. Curug Cantel: Keindahan Tersembunyi di Ketinggian

Terletak di Kecamatan Bumijawa, Curug Cantel menawarkan panorama alam yang luar biasa. Air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter ini dikelilingi oleh dua bukit, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA: Mitos Curug Pengantin Tegal di Bumijawa yang Menjadi Salah Satu Wisata Viral Terbaru 2024

BACA JUGA: 5 Wisata Curug Terindah di Tegal, Mengeksplor Keindahan Alam Daerah Atas di Kabupaten Tegal

Medan yang menantang untuk mencapai lokasi menambah daya tarik curug ini. Rasa lelah terbayarkan saat kamu melihat keindahan air terjun yang jernih dan segar, serta suara air yang menenangkan.

2. Air Terjun Luhur: Surga Tersembunyi di Ketinggian 1.000 Mdpl

Bagi pecinta ketenangan, Air Terjun Luhur di Kecamatan Bojong adalah pilihan yang tepat. Terletak di ketinggian 1.000 mdpl, curug ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri.

Meskipun ketinggiannya hanya 25 meter, Air Terjun Luhur memiliki pesona yang tak kalah indah. Airnya yang jernih dan dikelilingi oleh pepohonan rindang membuat tempat ini cocok untuk relaksasi dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

3. Curug Jedor: Keindahan Alami dengan Arus yang Deras

Sumber: