8 Rahasia Kecantikan Kulit khas Jepang Tanpa Banyak Effort, Kulit Makin Bersih dan Terawat

8 Rahasia Kecantikan Kulit khas Jepang Tanpa Banyak Effort, Kulit Makin Bersih dan Terawat

8 rahasia kecantikan kulit khas Jepang-freepik-

Rahasia kecantikan kulit khas Jepang tidak luput dari menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari beras, hijiki (sejenis rumput laut), teh hijau, sampai sake (minuman beralkohol Jepang). 

Bahan-bahan ini dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan memperlambat penuaan. Namun mungkin tidak semua orang cocok dengan beberapa bahan ini.

4. Tabir Surya

Tips perawatan kulit ala Jepang berikutnya tidak lupa menggunakan tabir surya untuk melindungi dari sinar UV. Anda bisa gunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi dan re-apply tiap 2 jam sekali untuk perlindungan lebih optimal.

5. Teknik Pijat Wajah 

Perawatan kulit yang biasa dilakukan orang Jepang yaitu memijat wajah. Ada banyak metode yang dilakukan seperti Chizu Saeki salah satunya. Gunanya untuk melancarkan sirkulasi darah, membuat otot wajah rileks, sampai mencegah penuaan dini.

BACA JUGA : Bisa Jadi Bumerang untuk Kulit, Ini 5 Kebiasaan yang Membuat Skincare Tidak Bekerja Optimal

6. Masker Wajah Tradisional 

Rahasia kecantikan kulit khas Jepang tidak luput dari bahan tradisional seperti yang disebutkan sebelumnya. Misalnya membuat masker wajah dari bubuk beras atau bubuk matcha, yang dipercaya bisa bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

7. Konsumsi Teh Hijau 

Selain perawatan dari luar, orang Jepang juga biasa mengonsumsi teh hijau yang kaya antioksidan. Bahkan hal ini sudah jadi gaya hidup di Jepang yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kulit dari dalam.

8. Perawatan Luar dan Dalam

Hal tidak kalah penting dalam metode perawatan kulit ala Jepang yaitu merawatnya juga dari dalam. Mulai dari istirahat yang cukup, mengelola stres, dan pola makan sehat semua yang bisa berpengaruh pada kecantikan serta kesehatan kulit.

Sumber: