Bisa Jadi Bumerang untuk Kulit, Ini 5 Kebiasaan yang Membuat Skincare Tidak Bekerja Optimal

Bisa Jadi Bumerang untuk Kulit, Ini 5 Kebiasaan yang Membuat Skincare Tidak Bekerja Optimal

kebiasaan yang membuat skincare tidak bekerja secara optimal--

radartegal.id - Penggunaan produk skincare bagi perempuan rasanya sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Jika dulu produk skincare adalah hal yang sekunder, maka kini sudah menjelma menjadi kebutuhan primer untuk merawat dan mempercantik kulit.

Beberapa orang menemukan kejadian bahwa produk skincare ternyata tidak bisa bekerja secara optimal. hal ini dikarenakan ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak kamu sadari bahwa hal itu membuat kemampuan suatu produk skincare yang kamu juga menjadi kurang optimal.

Hampir semua orang menginginkan kulit mulus dan bercahaya, tanpa bekas jerawat dan noda. karena  hal itu, orang membeli pembersih, toner, serum, pelembap, sunscreen, dan sebagainya, untuk mendapatkan kulit yang diinginkan.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Glowing dan Awet Muda dengan Daun Sirih, Khasiat Olahannya Tak Kalah dengan Skincare Mahal

Tentu saja hal ini akan lebih sering menimpa kamu yang menggunakan skincare untuk tujuan tertentu, misalnya untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit sehingga perubahannya akan begitu nampak.

5 kebiasaan yang membuat skincare tidak bekerja optimal

1. Penggunaan Produk Yang Berlebihan 

Meski ide menggunakan terlalu banyak produk skincare mungkin terlihat mewah, itu sama sekali tidak baik untuk kulit.Ketika menggunakan terlalu banyak produk, pada dasarnya kamu mengencerkan agennya. 

Mungkin kamu tidak dapat melihat hasilnya. Yang terbaik adalah menangani dua masalah teratas terlebih dahulu. Dengan cara ini kamu dapat mengurangi jumlah produk yang digunakan.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Glowing dan Awet Muda dengan Daun Sirih, Khasiat Olahannya Tak Kalah dengan Skincare Mahal

2. Tidak Menggunakan Suncreen 

Sekalipun menggunakan produk terbaik tetapi jika tidak melindungi kulit dari sinar matahari, kamu tidak akan melihat perbaikan. Menerapkan ulang penting terutama jika berada di luar ruangan atau duduk di samping jendela atau berkendara jarak jauh. 

3. Tidak Menggunakan Pelembap dengan Baik

Sumber: