5 Motor Paling Irit Bahan Bakar, Juaranya Honda BeAT yang Seliternya Bisa Tempuh 60,6 Kilometer

5  Motor Paling Irit Bahan Bakar, Juaranya Honda BeAT yang Seliternya Bisa Tempuh 60,6 Kilometer

rekomendasi motor efisien penggunaan bbm--

Yaitu fitur yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika motor dalam posisi idling lebih dari 3 detik.

4.  Yamaha Mio M3

Motor skutik ketujuh yang dinobatkan memiliki bobot paling enteng serta irit yaitu Yamaha Mio M3 series. Sebab motor satu ini sangat cocok direkomendasikan untuk perempuan karena memiliki mesin kecil nan irit, tinggi tempat duduk haya 750 mm, jarak terendah ke tanah cuma 135 mm dan bobot keringnya hanya 94 kg.

BACA JUGA: 7 Keunggulan Yamaha Aerox 155 Terbaru 2024, Harga Terjangkau dengan Motor Irit BBM Hingga 45 Km per Liter

5.  Honda Beat FI Deluxe

Skutik berikutnya yang diklaim memiliki bobot paling ringan dan konsumsi bahan bakar yang irit yaitu Honda Beat FI Deluxe. Motor asal pabrikan Jepang ini tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara saja namun juga kehematan bahan bakar yang mumpuni.

Hal itu ditunjukkan melalui prestasinya yang mampu menyentuh klaim 60.6 km/liter dengan keseluruhan beban kosong motor hanya 93 kg saja.

6. Honda Vario 125

Melalui pengetesan lab dengan ECE R40 dengan sistem Idle Stop System menyala dan pengisian full to full, motor dengan tenaga 11,1 PS pada 8.500 rpm ini mampu menghabiskan bahan bakar pada angka 50,2 Km/liter atau jika ditarik garis lurus, jarak tersebut seperti dari Jakarta ke Cibinong.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Motor Sport Irit Bensin Namun Peforma Tetap Tangguh di Jalanan, Cocok Banget untuk Touring

Kesimpulan 

Semakin kesini banyak pilihan motor efisien dalam penggunaan bahan bakar. Motor-motor ini sangat cocok digunakan untuk harian hingga bepergian jarak jauh. Tentu motor dengan performa bagus dan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi pertimbangan utama, salah satunya adalah Honda Vario 125 menghabiskan 50,2 Km/liter.

Demikian informasi mengenai motor efisien dan irit penggunaan bahan bakar, semoga bermanfaat.

Sumber: