5 Motor Paling Irit Bahan Bakar, Juaranya Honda BeAT yang Seliternya Bisa Tempuh 60,6 Kilometer

5  Motor Paling Irit Bahan Bakar, Juaranya Honda BeAT yang Seliternya Bisa Tempuh 60,6 Kilometer

rekomendasi motor efisien penggunaan bbm--

radartegal.id - Harga bensin yang terus menerus naik, membuat mobilitas masyarakat lebih mengandalkan sepeda motor untuk beraktivitas. Karena itu, motor yang paling irit bahan bakar pun menjadi opsi pilihan utama untuk dimiliki.

Semakin ke sini banyak pilihan motor efisien dalam penggunaan bahan bakar, yang sangat cocok digunakan untuk harian hingga bepergian jarak jauh. Tentu motor dengan performa bagus dan paling irit konsumsi bahan bakar menjadi pertimbangan utama.

Memiliki sepeda motor yang irit bahan bakar tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Dengan tidak menghabiskan banyak bahan bakar artinya pemilik kendaraan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk isi bensin.

BACA JUGA: Bukan BeAT, Ini Motor Honda Paling Irit di Indonesia yang Bisa Tembus 94 Kilometer per Liter

Karena itu, tidak mengherankan jika kini motor yang irit bahan bakar banyak dicari oleh konsumen. Bagi mereka yang berencana membeli motor yang hemat BBM, berikut ini adalah beberapa rekomendasi sepeda motor yang bisa dijadikan pilihan. 

5 motor paling irit bahan bakar

1.  Honda Beat

Honda Beat dibekali mesin dengan kapasitas 110cc eSP yang mampu melaju sejauh 60,6 km per liter. Performa mesin Honda Beat juga lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, berkat penggunaan teknologi injeksi, ACG Starter, dan eSP (Enhanced Smart power).

2. Suzuki Avenis 125

Suzuki Avenis 125 dibekali mesin 1 silinder SOHC 2 katup berkapasitas 124,3 cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Selain itu, dari segi konsumsi bahan bakar, Suzuki Avenis 125 termasuk motor yang irit karena dapat menempuh jarak 51.9 km untuk setiap 1 liter bensin.

BACA JUGA: Ketahui Tips Agar Motor Irit Bensin, Salah Satunya Jangan Lewati Jalan Rusak!

3. Honda Scoopy

Honda Scoopy menjadi motor kekinian yang paling irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 59 km untuk setiap 1 liter yang dihabiskan. Keunggulan ini didukung dengan adanya teknologi Idling Stop System.

Sumber: