5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

Mulai Dari Tempat Bunuh Diri hingga Penampakan Siluman, Inilah 5 Sungai Paling Angker di Wonosobo--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA: Misteri Makam Belanda di Pabrik Gula Pangkah Kabupaten Tegal, Konon Pejabat Pada Era Kolonial

BACA JUGA: Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet, Pendaki Pemula Wajib Tahu Jalur yang Penuh Misteri

Bahkan menurut pengakuan warga, ada yang pernag melihat ular tersebut muncul di permukaan sungai. Kabarnya orang yang setelah melihat siluman ular tersebut langsung meninggal sesampainya dirumah.

3. Sungai Semayu, Desa Semayu

Sungai ini berada di Kecamatan Selomerto yang terkenal sebagai daerah paling angker. Terlebih sejak kasus beberapa tahun lalu pada sungai tersebut yang melibatkan nyawa satu orang tewas.

Meskipun hilir Sungai  Semayu terlihat biasa saja, namun menurut warga sekitar sering ada penampakan di sekitaran sungai tersebut. Nuansa horor diperparah dengan keberadaan pohon randu yang besar didekat area sungai.

4. Bendungan Sama Bumi, Selomerto

Bendungan Sama Sumi yang berlokasi di Kecamatan Selomerto juga menjadi salah satu sungai paling angker di Wonosobo. Bendungan ini terkenal dengan beberapa kejadian aneh dan mistis.

BACA JUGA: Penuh Misteri yang Belum Terungkap, Berikut Mitos-mitos yang Ada di Gunung Indonesia

BACA JUGA: Kisah Misteri Julukan Tegalwangi dan Petilasan Sunan Amangkurat I yang Menjadi Tempat Wisata Religi

Sayangnya tidak banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai kejadian mistis pada Bendungan Sama Bumi ini. Meski demikian, reputasinya sebagai tempat angker masih ada sampai sekarang.

5. Gedung Wuluh

Sungai terakhir yang ada di Kabupaten Wonosobo dan kental dengan kisah mistis dan misteri berletak di Gedung Wuluh, Desa Plobangan. Gedung Wuluh sendiri, terkenal karena dianggap sebagai sarang makhluk halus.

Tempat ini juga diklaim menjadi bekas tempat mandi Adipati Sampang. Diatas bukit dekat sungai ini juga terdapat makam ki Ageng Wonosobo, menambahkan kesan mistis dan angker pada tempat ini.

Sumber: