7 Kesalahan Memilih Produk Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan, Ini Ancaman Bahayanya

7 Kesalahan Memilih Produk Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan, Ini Ancaman Bahayanya

7 kesalahan memilih produk perawatan rambut-freepik-

Sebab tiap produk butuh waktu untuk bisa memberikan hasil yang optimal sesuai klaimnya. Selain itu Anda juga jadi tidak tahu apakah produk tersebut benar-benar efektif atau tidak.

3. Tidak memperhatikan label produk 

Kesalahan dalam memilih produk perawatan rambut lainnya yaitu tidak memperhatikan labelnya. Banyak produk perawatan rambut mengandung bahan kimia yang bisa merusak rambut, terutama jika digunakan berlebihan atau tidak sesuai dengan instruksi. 

Pastikan Anda membaca dengan baik label produk untuk memahami kandungan dan cara penggunaan produk sangat penting. Terlebih jika Anda memiliki alergi pada suatu kandungan tertentu.

4. Menggunakan terlalu banyak produk 

Kesalahan memilih haircare selanjutnya yaitu menggunakan terlalu banyak produk. Entah itu shampoo, conditioner, masker rambut sampai produk styling.

BACA JUGA : 5 Masker Alami untuk Mengurangi Rambut Rontok, Bisa Dibuat di Rumah tanpa Pergi ke Salon

Hal seperti ini bisa membuat rambut terasa berat dan lepek. Alangkah lebih baik Anda ikuti petunjuk penggunaan yang direkomendasikan oleh produsen.

5. Tidak uji coba dulu

Kekeliruan dalam memilih produk haircare lainnya yaitu tidak mengetesnya lebih dulu. Sebelum sepenuhnya menggunakan produk perawatan rambut baru ke dalam rutinitas perawatan Anda, sebaiknya lakukan uji coba.

Tujuannya untuk memastikan bahwa produk tersebut cocok dengan jenis rambut Anda dan tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Hindari penggunaan produk lebih lanjut jika memang muncul reaksi yang tidak nyaman di kulit kepala.

6. Tidak menggunakan perlindungan UV

Bukan hanya wajah, kesalahan memilih produk perawatan rambut berikutnya yaitu tidak menggunakan perlindungan UV. Penting menggunakan perlindungan UV untuk menjaga kelembaban rambut.

BACA JUGA : 7 Cara Menghitamkan Rambut Ubanan Tanpa Semir, Panduan Praktis untuk Kilau Rambut Hitam Permanen

Sumber: