5 Masker Alami untuk Mengurangi Rambut Rontok, Bisa Dibuat di Rumah tanpa Pergi ke Salon

5 Masker Alami untuk Mengurangi Rambut Rontok, Bisa Dibuat di Rumah tanpa Pergi ke Salon

Ilustrasi. Masker alami untuk mengurangi rambut rontok--Pixabay

RADAR TEGAL-  Penyebab rambut rontok banyak macamnya seperti stres berlebihan, kekurangan gizi dan lain sebagainya. Tapi tenang ada masker alami untuk mengurangi rambut rontok, Anda bisa mencobanya di rumah tanpa pergi ke salon.

 

Masker alami untuk mengurangi rambut rontok ini bahan- bahannya sangat mudah dijumpai. Bahkan bisa dibilang murah meriah tanpa harus merogoh kocek yang mahal.

 

Beberapa masker alami untuk mengurangi rambut rontok mengandung banyak nutrisi atau asam lemak yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut Anda.

 

Lantas, masker alami untuk mengurangi rambut rontok apa saja? Ini dia daftar selengkapnya :

BACA JUGA:5 Manfaat dan Efek Samping Salicylic Acid untuk Wajah yang Wajib Diketahui Sebelum Memakainya

1.Minyak Kelapa

 

Minyak kelapa bisa kita beli di supermarket atau marketplace yang bisa dibilang harganya murah, tapi kualitas gak murahan. Minyak kelapa dipercaya dapat mengurangi rambut rontok, kulit kepala gatal, ujung rambut bercabang dan rambut tipis.

 

Cara menggunakannya mudah banget yaitu siapkan 1 sendok makan minyak kelapa dan aplikasikan rata kebagian rambut secara merata, lalu dipijat secara perlahan.

 

2. Minyak Rosemary

 

Masker alami untuk mengurangi rambut rontok selanjutnya ialah minyak rosemary yang dikenal bisa menenangkan kulit kepala gatal, iritasi kulit kepala.

 

Cara menggunakannya mudah banget loh, oleskan 5 tetes minyak rosemary ke rambut secara merata, pijat perlahan, tunggu hingga meresap selama 10 menit lalu bilas.

 

BACA JUGA:Girls, Ini Perlengkapan Eyelash Extension Yang Wajib Dimiliki

 

3. Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun selain bisa untuk perawatan wajah bisa juga untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Bahkan untuk saat ini, minyak zaitun merupakan bahan utama dalam sampo dan kondisioner.

 

Cara menggunakannya, tuangkan minyak zaitun secukupnya ke wadah kecil dan aplikasikan pada rambut secara merata, tunggu hingga 20 menit dan bilas 

 

4. Teh Hijau 

 

Teh hijau pada umumnya digunakan sebagai obat alami dan dipercaya dapat mengurangi berat badan. Akan tetapi teh hijau juga terbukti memiliki kadar antioksidan yang dapat membantu mengurangi rambut rontok loh.

 

5. Lidah Buaya

 

Lidah buaya sudah dipastikan bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut seperti kerontokan, ketombe dan dapat menenangkan kulit rambut.

 

Cara menggunakannya oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut secara merata, pijat perlahan, tunggu 20 menit, bilas dengan air bersih.

 

Kamu bisa menggunakannya beberapa kali dalam seminggu, sesuai dengan kebutuhan.

 

Itu dia beauties masker alami untuk mengurangi rambut rontok yang bisa Anda coba di rumah. (*)

Sumber: