Ambisius, Presiden Honda Siapkan Dana Rp10 Triliun Yen Demi Target Produksi Mobil Listrik 2040

Ambisius, Presiden Honda Siapkan Dana Rp10 Triliun Yen Demi Target Produksi Mobil Listrik 2040

Terlihat Sangat Ambisius, Presiden Honda Siapkan 10 Milyar Yen Demi Target Produksi Mobil Listrik 2040--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Industri otomotif global nampaknya sudah mulai beralih dari era konvensional ke era elektrifikasi. Tidak ingin ketinggalan, Honda pun menunjukan komitmennya dengan menyipakan dana besar untuk produksi mobil listrik Honda.

Pabrikan otomotif ternama asal Jepang ini memang sudah mengumungkan rencana ambisius untuk memproduksi EV. Pengumuman ini dikemukakan oleh Toshihiro Mibe selaku, Direktur Utama dan Eksekutif Honda Motor.

Pengumuman tersebut diumumkan Toshihiro pada Selasa, 21 Mei 2024. Rencana ambisius ini juga menargetkan 100% untuk kendaraan listrik EV dan FCEV (Full-cell Electric Vehicle) secara global untuk tahun 2040.

Guna mencapai target besarnya itu, Honda berencana untuk membangung merek elektrifikasi yang kuat dan mampu bersaing dengan para kompetitornya. Tidak hanya itu, merek tersebut juga nantinya menggambarkan fondasi bisnis EV yang kokoh.

BACA JUGA: User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

BACA JUGA: Review Toyota Agya 2023 Tipe G Matic Bekas DP Cuma Rp40 Juta, Benarkah Sebagus yang Sales Bilang?

Rencana ambisius ini juga nantinya akan digunakan  sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka panjang. 

Toshihiro Mibe sendiri mengatakan baha ia akan memasang target 100% untuk produk electric vehicle dan full-cell electric vehicle dari penjualan kendaran global pada 2040 mendatang.

Sedangkan untuk saat ini, Honda sudah meluncurkan dua model konsep mobil listrik yakni Salon dan Space Hub. Keduanya nantinya akan diproduksi secara masal pada tahun 2026 untuk pasar Amerika Utara dan kemudian untuk global.

Honda juga berencana untuk meluncurkan tujuh model baru mobil listrik dengan ukuran yang berbeda dari kecil sampai besar.

BACA JUGA: Apakah Wajib Sesekali Memanaskan Mobil yang Jarang Dipakai? Cek Jawabannya Berikut Ini

BACA JUGA: Mobil Listrik Buatan Lokal Paling Niat, Neu CITI EV Harganya di Bawah Rp300 Juta

Sumber: youtube: kontan tv