Beli AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 Jangan karena Murah? Ini Plus dan Minusnya

Beli AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 Jangan karena Murah? Ini Plus dan Minusnya

Beli AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 Karena Harganya Murah? Mending Ketahui Plus dan Minusnya Lebih Dulu--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:Spesifikasi AC Aqua Inverter yang Hemat Listrik dan Banyak Keunggulannya

  • Sudah Dilengkapi Lampu Led Suhu

Berbeda dengan AC 2 jutaan lainnya, AC Changhong ini sudah dilengkapi dengan lampu Led penanda suhu temperatur ruangan.

Tidak hanya itu, fitur ini juga berguna untuk memudahkan pemilik untuk mengamati suhu didalam ruangan sekaligus menyesuaikan suhu dingin AC.

2. Kekurangan

Sedangkan untuk kekurangan AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 ini, antara lain:

  • Watt Tergolong Besar

AC Changhong memiliki daya 450 wart, yang jika dibandingkan dengan AC 1/2 PK lainnya justru daya tersebut tergolong besar. Endingnya bisa menyebabkan tagihan listrik, karena daya watt yang besar juga membutuhkan konsumsi listrik yang besar juga.

BACA JUGA:Tips Mudah Atasi AC Mobil yang Tidak Dingin, Cukup dengan Rp2 Ribuan Aja

BACA JUGA:Cara Agar AC Hemat Listrik Agar Tagihan Tak Jebol dan Tetap Dingin

  • Unit Outdoor Berisik

Meskipun terdengar senyap dan halus, terkadang unit outdoornya sesekali mengeluarkan bunyi berisik yang bisa bertahan lama. Kemungkinan suara tersebut berasal dari kipas atau kompresornya.

  • Efisiensi Energi Masih Rendah

Dikarenakan memiliki daya listrik yang terlalu besar, AC ini haya mendapatkan bintang 2 untuk kategori hemat energi. Artinya AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 ini tidak masuk kategori AC hemat energi.

  • Tagihan Listrik Bisa Sampai Rp.200.000/bulan

Berdasarkan perkiraan Mas Yunus selaku pemilik video, tagihan listrinya naik menjadi Rp200.000 per bulan setelah memasang AC ini. Hal ini menunjukan bahwa konsumsi listrik AC Changhong tergolong tinggi.

Akhir kata

Nah jadi itulah, ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan dari AC Changhong 1/2PK CHOL-05L4 yang bisa Anda pertimbangkan dahulu apabila minat membeli.

Pastikan Anda memperhatikan kelebihan dan kekurangannya serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki sekarang.

Sumber: youtube: mas yunus