Cegah Kekerasan di Kabupaten Tegal, Polres Tegal Gelar Apel TPPK Satuan Pendidikan

Cegah Kekerasan di Kabupaten Tegal, Polres Tegal Gelar Apel TPPK Satuan Pendidikan

ANTI KEKERASAN - Wakapolres Tegal sematkan selempang pelajar anti kekerasan dalam apel TPPK satuan pendidikan, Selasa, 21 Mei 2024. -Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

Kampanye stop kekerasan itu menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tegal Khofifah, Pemimpin Redaksi Koran Radar Tegal Fatkhurohman dan perwakilan dari Polsek Jatinegara.

Kegiatan kampanye stop kekerasan itu mendapat respon positif dari Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal Khofifah yang mengucapkan terima kasih kepada RPA yang telah menyelenggarakan kampanye anti kekerasan pada remaja.

"Kami sangat mengapresiasi RPA. Kampanye ini harus terus digulirkan untuk mencegah kenakalan remaja di Kabupaten Tegal," ucapnya.

BACA JUGA: Cegah dan Tangani Kekerasan di Sekolah, Program Ayo Rukun Jateng Resmi Meluncur di Hari Guru 2023

BACA JUGA: Cegah Kekerasan, PKBM Budi Luhur Kota Tegal Sosialisasikan Program ROOTS

Kampanye stop kekerasan dipusatkan di Gedung Madrasah Aliyah (MA) Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Senin, 6 Mei 2024. Kampanye diikuti oleh sejumlah pelajar MTs, SMP, SMA, SMK dan MA di wilayah tersebut.

Menurut Ketua RPA Kabupaten Tegal Maadah, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mencegah maraknya kenakalan remaja.

"Kami selalu menyerukan stop kekerasan. Stop bullying," tegas Maadah.

Dia berharap, langkah ini dapat mengurangi angka kenakalan remaja di Kabupaten Tegal. Utamanya di wilayah Kecamatan Jatinegara.

Dia khawatir, peredaran narkoba akan menggurita di pelosok desa. Karena itulah, dia mewanti-wanti kepada para remaja supaya menjauh dari narkoba.

 

"Hindari tawuran. Karena tawuran itu dapat merugikan diri sendiri," ucapnya. 

Sumber: