3 Kisah Mistis Pabrik Gula Jatibarang Brebes, Ada Penampakan Sosok Ini yang Bikin Merinding

3 Kisah Mistis Pabrik Gula Jatibarang Brebes, Ada Penampakan Sosok Ini yang Bikin Merinding

3 Kisah Mistis Pabrik Gula Jatibarang Brebes, Ada Penemuan Makam Ditengah-tengah Area Pabrik--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BREBES, radartegal.id -  Terkenal karena memiliki aset sejarah bekas peninggalan masa kolonial belanda, pabrik gula Jatibarang juga menyimpan kisah misteri. Kisah misteri PG Jatibarang masih menajdi buah bibir oleh masyarakat setempat.

Berbagai cerita-cerita mistis juga seringkali terdengar oleh masyarakat yang tinggal disekitaran PG Jatibarang ini. Salah satu cerita yang mistis yang menarik adalah kisah lorong bawah tanah yang dikisahkan sebagai sarang hantu.

Tidak hanya itu saja kisah seram mengenai kehadiran hantu noni Belanda yang mendiami lokasi PG Jatibarang juga masih eksis hingga sekarang. Kendati demikian, aset sejarah peninggalan kolonial Belanda itu masih dijaga sampai sekarang dan boleh-boleh saja dikunjungi.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas tentang 3 kisah seram dari lokasi PG Jatibarang. Adapun ketiga kisah tersebut adalah yang paling sering didengar oleh warga sekitar maupun para pengunjung.

BACA JUGA: Misteri Makam Belanda di Pabrik Gula Pangkah Kabupaten Tegal, Konon Pejabat Pada Era Kolonial

BACA JUGA: Mitos Tanah Jawa di Gunung Tidar, Terdapat Makam Keramat dan Sejarah Pertarungan Dua Tokoh Terkenal

3 kisah mistis PG Jatibarang

1. Lorong Gelap Bawah Tanah

Seperti tadi yang sudah disebutkan, terdapat sebuah lorong atau lebih tepatnya terowongan pada pabrik gula ini yang gelap dan sempit. Menurut informasi, lorong ini dulunya digunakan sebagai perlintasan kereta yang mengangkut tebu.

Namun karena pabrik gula sudah tidak beroperasi, maka terowongan atau lorong tersebut sudah tidak digunakan sampai sekarang. Kondisinya sekarang menjadi tidak terawat bahkan sangat gelap karena minim lampu penerangan.

Menurut pengakuan para penjelajah yang nekat masuk ke lorong gelap bawah tanah pabrik gula ini, mereka mengalami kejadian mistis. Menurut mereka, hawa dingin yang ada pada lorong tersebut sangatlah tidak nyaman.

Tidak hanya itu saja, mereka juga mengaku mendapat bisikan-bisikan yang sangat terasa di telinga namun tidak bisa dijelaskan dari mana asalnya.

BACA JUGA: Mitos Pos Samarantu Gunung Slamet, Pendaki Pemula Wajib Tahu Jalur yang Penuh Misteri

Sumber: youtube: sarkub indonesia