Musim Depan Liga Top Eropa Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

Musim Depan Liga Top Eropa Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

BANG JAY - Pecinta sepak bola Indonesia berharap bisa melihat pemain timnas berlaga di liga terbaik seperti Serie A maupun Premier League musim depan.-(Starting Eleven)-

Sebagai pemain didikan Ipswich, Baggott dinilai berpotensi masuk lagi ke skuad Kieran McKenna musim depan. Baggott dibutuhkan sebagai pelapis bek-bek Ipswich seperti Luke Woolfenden atau Cameron Burgess. Bagaimanapun, menjalani Liga Inggris yang ketat musim depan, kedalaman skuad sangat penting. 

Baggott memenuhi syarat tampil di Liga Inggris karena ia termasuk dalam kuota homegrown, pemain yang sudah terafiliasi dengan FA Inggris setidaknya selama 3 tahun sebelum usia 21 tahun.

Beruntung bagi Baggott, ia sudah bermain di kompetisi yang bernaung di bawah FA Inggris sejak 2019. Semoga Baggott dipercaya oleh Ipswich musim depan dan tidak dipinjamkan lagi.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Hadapi Sang Juara Eropa! Calvin Verdonk Bocorkan Rencana PSSI Datangkan Portugal

Marselino Ferdinan

Pemain yang banyak menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air akhir-akhir ini, Marselino Ferdinan, juga dikabarkan akan segera berganti klub musim depan. 

Kontrak Marselino di KMSK Deinze habis Juni nanti, dan muncul spekulasi bahwa ia masih akan bermain di Liga Belgia. FC Dender, klub yang baru saja promosi ke liga kasta tertinggi Belgia, tertarik pada talenta Marselino. 

Klub tersebut dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus. Kedekatan emosional ini membuat transfer sangat mungkin terwujud. 

Jika terwujud, Marselino akan menjadi pemain berikutnya yang bermain di liga kasta tertinggi Belgia setelah Sandy Walsh di KV Mechelen dan Shayne Pattynama di KAS Eupen. 

BACA JUGA: Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday

Kabarnya, pihak FC Dender melalui CEO-nya, Belinda Siahaan, akan segera bertemu dengan keluarga dan agen Marselino untuk mencapai kesepakatan kontrak. 

Bermain di kasta teratas Liga Belgia tidak hanya akan memberi Marselino kesempatan untuk mengeksplorasi potensinya tetapi juga untuk memperluas pengaruh Indonesia di panggung sepak bola internasional.(*)

 

Sumber: