Musim Depan Liga Top Eropa Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

Musim Depan Liga Top Eropa Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

BANG JAY - Pecinta sepak bola Indonesia berharap bisa melihat pemain timnas berlaga di liga terbaik seperti Serie A maupun Premier League musim depan.-(Starting Eleven)-

Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On

Mengharukan melihat seremoni perpisahan yang dilakukan Heerenveen kepada dua pemain timnas Indonesia, yakni Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. 

Kontrak Thom Haye habis, sementara Nathan akan kembali ke klubnya, Swansea City, karena masa peminjamannya berakhir. 

Thom Haye kini berstatus free agent dan banyak klub yang antri ingin merekrutnya musim depan mengingat performanya yang oke di Eredivisie musim ini. 

Dia hampir selalu jadi pilihan utama di lini tengah Heerenveen, bahkan sudah mengoleksi 4 gol dan 7 assist. 

BACA JUGA:  Mimpi Pupus Timnas U-23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Tertunduk Lesu

Dikabarkan, klub yang baru saja promosi ke Serie A, Como 1907, tertarik dengan Haye. Kedekatan Como dengan Indonesia bisa membuat transfer ini mulus, terlebih Haye bebas transfer.

Usut punya usut, Como ternyata sempat menawar Haye tapi gagal Januari lalu karena Heerenveen menolak tawaran sebesar 1 juta euro, ingin setidaknya 3 juta euro. Namun kini, kemungkinan Haye bergabung dengan Como terbuka lebar. 

Como butuh amunisi tambahan di lini tengah karena gelandang mereka, Daniele Baselli, semakin kehilangan tempatnya musim ini.

Adapun iklim sepak bola Italia sudah tidak asing bagi Haye karena dia pernah bermain di Lecce tahun 2018. Jadi, adaptasi bermain di Italia tidak akan menjadi masalah bagi The Professor.

Elkan Baggott

Harapan publik sepak bola Indonesia melihat pemain timnas merumput di Liga Inggris bisa saja terwujud musim depan. Klub Elkan Baggott, Ipswich Town, berhasil promosi ke Liga Inggris. 

Meski Baggott musim ini dipinjamkan ke Bristol Rovers, musim depan ia akan kembali ke Ipswich karena masa peminjamannya sudah berakhir. Penampilan Baggott selama di Bristol Rovers juga cukup oke, dengan mencetak satu gol dan satu assist dari 14 laga. 

Sumber: