4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Kok

4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Kok

4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Untuk Dipraktekkan pict-istockphoto--

3. Biasakan untuk mengganti oli secara rutin

Ketiga, cara perawatan motor injeksi yang tepat berikutnya adalah dengan membiasakan untuk mengganti oli secara rutin setidaknya sebulan sekali. Boleh kurang atau lebih menyesuaikan dengan pemakaian dan juga jarak tempuhnya.

Pada motor injeksi, adanya oli digunakan sebagai pelumas dengan tujungan mengurangi terjadinya gesekan maupun keausan mesin. Oli juga berfungsi sebagai penghilang panas karena mesin yang telah beroperasi.

Selain itu oli mampu membersihkan cairannya yang telah terkontaminasi dari serpihan, kotoran yang berpotensi menyebabkan kerusakan.

4. Rajin memeriksa bagian filter udaranya

Keempat, cara perawatan motor injeksi yang tepat terakhir adalah dengan rajin memeriksa bagian filter udaranya. Jika filter udara ini sudah kotor, Anda bisa merawatnya dengan cara membersihkan ataupun mengganti filter udaranya dengan yang baru menyesuaikan dengan rekomendasi pabrikannya.

Diketahui filter udara pada motor injeksi yang kotor bisa membuat aliran udara menuju mesin tersumbat dan akibatnya akan membuat kinerja motor berkurang, sekaligus bahan bakarnya tidak efisien untuk digunakan lagi.

BACA JUGA: Penyebab Ban Depan Motor Habis Sebelah, Biasanya Terjadi di Matic

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai 4 cara perawatan motor injeksi yang tepat supaya performa mantul. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: