Cuma 1 Menit, Begini Cara Memunculkan Kembali Keyboard HP yang Tiba-tiba Menghilang

Cuma 1 Menit, Begini Cara Memunculkan Kembali Keyboard HP yang Tiba-tiba Menghilang

Cara Memunculkan Kembali Keyboard Hp yang Menghilang Cuma 1 Menit--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA: 6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati Hanya Tampil Logo Baterai Kosong

Biasanya bug ini terjadi karena adanya update apliikasi yang tidak kompatibel dedngan sistem smartphone yang sedang Anda gunakan saat ini.

2. File Cache pada Aplikasi Keyboard yang Penuh

File cache adalah sekumpulan data sementara yang disimpan aplikasi untuk mempercepat kinerja. Namun jika file cache sudah penuh, dapat menyebabkan aplikasi menjadi tidak stabil dan endingnya bisa error.

3. Bentrok dengan Aplikasi Lain

Terkadang, keyboard HP bisa hilang karena adanya konflik dengan aplikasi lain yang terpasang di HP. Konflik ini biasanya terjadi pada aplikasi yang memiliki fungsi serupa dengan keyboard, seperti aplikasi emoji atau aplikasi asisten virtual.

BACA JUGA: Slot Charger HP Rusak? Ini Penyebab dan Solusinya Supaya Bisa Digunakan Lagi

4. Pengaturan Keyboard yang Salah

Kemungkinan terakhir penyebab keyboard Hp menghilang adalah karena pengaturan keyboard yang salah. Sebagai contoh keyboard bisa hilang karena untuk media teks beralih fungsi ke pesan suara.

Jadi yang muncul ketika pengguna ingin mengirim pesan adalah fitur mikrofon untuk menginput pesan menggunakan suara dan bukannya keyboard.

Penutup

Nah jadi itulah, informasi tentang bagaimana cara mengatasi keyboard Hp yang menghilang atau tidak mau muncul beserta dengan 4 kemungkinan penyebabnya. Demikian, semoga dapat bermanfaat. (*)

Sumber: