6 Cara Kulit Glowing ala Cewek Korea, Dijamin Ampuh dan Flawless

6 Cara Kulit Glowing ala Cewek Korea, Dijamin Ampuh dan Flawless

CANTIK - Hindari stres dan tidur yang cukup merupakan salah satu cara kulit glowing ala cewe Korea-freepik/tirachardz-

RADAR TEGAL - Bagaimana ya cara kulit glowing ala cewek Korea? Pernah sadar nggak sih, wajah cewek-cewek Korea itu mulus-mulus banget? Apalagi artis yang muncul di drama-drama, meski kameranya close-up, wajah mereka tetap glowing dan bersih. 

Jangan sedih, Bestie Radar Tegal, kamu juga bisa punya kulit cerah dan glowing seperti artis Korea dengan lebih memperhatikan kebiasaan sehari-hari. 

Siapa di sini yang saat cuci muka hanya melakukan single cleanse? Padahal, untuk mendapatkan wajah yang bersih dan glowing, kamu perlu melakukan double cleansing secara rutin. 

Menurut David Lortcher M.D yang kami kutip dari kanal youtube Pricebook Beauty, double cleansing adalah metode mencuci wajah dua kali dalam satu waktu, pertama dengan produk berbasis minyak, lalu dilanjutkan dengan pembersih berbasis air.

BACA JUGA: 4 Tips Mengatasi Wajah Berminyak, Salah Satunya Jangan Terlalu Sering Cuci Muka

Double cleansing 

Cara kulit glowing ala cewek Korea yang pertama double cleansing. Metode ini efektif untuk membersihkan kotoran secara maksimal hingga ke pori-pori dan mencegah jerawat. Untuk langkah pertama, kamu juga bisa menggunakan micellar water atau cleansing balm.

Perhatikan waktu yang tepat untuk melakukan double cleansing. Sebaiknya dilakukan di malam hari setelah beraktivitas di luar atau setelah menggunakan makeup. 

Hal ini diungkapkan oleh Tracy Evans M.D, seorang dermatologis di California. Jika kulitmu berminyak dan terasa kotor, lakukan double cleansing. Namun, jika kulitmu kering, tidak perlu melakukannya kecuali setelah menggunakan makeup. 

Di pagi hari, double cleansing tidak diperlukan karena dapat menghilangkan krim pagi dan pelembap yang sudah diaplikasikan. Selain itu, jika terlalu sering melakukan double cleansing, kulitmu bisa menjadi kering, sensitif, dan iritasi, menurut beberapa sumber kecantikan. 

Hal penting lain yang sering terlupakan adalah melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi mengangkat kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. 

BACA JUGA: 7 Tips Kebiasaan yang Membuat Wajah Awet Muda, Nomor 7 ini yang Paling Ampuh

Eksfoliasi kulit

Sumber: