6 Cara Kulit Glowing ala Cewek Korea, Dijamin Ampuh dan Flawless

6 Cara Kulit Glowing ala Cewek Korea, Dijamin Ampuh dan Flawless

CANTIK - Hindari stres dan tidur yang cukup merupakan salah satu cara kulit glowing ala cewe Korea-freepik/tirachardz-

Setelah eksfoliasi, wajah akan terasa lebih lembut dan halus sehingga tampak glowing. Kamu bisa memilih physical exfoliator seperti scrub atau chemical exfoliator yang mengandung AHA, BHA, atau PHA. Jika kulitmu sensitif, gunakanlah chemical exfoliator dengan kandungan PHA.

Menggunakan skincare yang tepat juga penting untuk mencerahkan kulit. Pilihlah skincare dengan kandungan seperti vitamin C yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mencerahkan spot-spot hitam serta hiperpigmentasi.

Seperti diungkapkan oleh Dr. Patricia dalam artikelnya di cnn.com. Selain vitamin C, kamu juga bisa menggunakan skincare berbahan niacinamide yang terbukti dapat memperbaiki hiperpigmentasi, garis halus, dan keriput, serta mengurangi minyak di kulit.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan moisturizer. Menurut dokter dermatologis dalam keterangannya, moisturizer memiliki kandungan occlusive yang melindungi kulit, humektan yang memberikan hidrasi, dan emolien yang memberikan minyak alami. 

Ketiga komponen ini membantu menjaga hidrasi kulit. Selain itu, selalu gunakan sunscreen sebelum beraktivitas di pagi hari agar kulit terlindung dari sinar UV dan UVB.

BACA JUGA: Tips Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Ampuh dengan Bahan Alami, dalam 1 Minggu Langsung Kinclong

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Menurut National Sleep Foundation, dianjurkan tidur 7-9 jam per hari. 

Dengan tidur yang cukup, kulit akan memasuki mode perbaikan yang mengurangi racun dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Dokter Joshua Zainar dalam Everyday Health menambahkan, kekurangan tidur dapat menyebabkan kulit sulit sembuh, muncul tanda-tanda penuaan, dan jerawat.

Selain itu, posisi tidur juga penting. Tidurlah dengan posisi menghadap ke atas untuk mencegah munculnya garis halus. Face massage juga bisa menjadi rutinitas malam yang baik untuk kulit. 

Menurut Dr. Debra Jaliman dalam Self.com, face massage dapat meningkatkan sirkulasi di wajah, mengurangi garis halus, dan melancarkan aliran getah bening. Gunakan serum atau oil untuk mempermudah proses pemijatan.

Konsumsi makanan sehat

Sumber: