6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan, Nomor 3 Paling Sering

6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan, Nomor 3 Paling Sering

6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan Pengendara pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Tak hanya mobil manual, mobil matic juga memiliki aturan yang ternyata sering diabaikan kebanyakan penggunanya. Pas banget nih, pada artikel berikut kami akan membahas 6 kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan oleh pengendaranya tersebut.

Perlu kalian ketahui, kesalahan dalam berkendaraan khususnya mobil matic ini jika dibiarkan berlarut-larut akan membuat masa pakai kendaraannya singkat. Kalau kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, hindari 6 kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan ini.

Jika ingin kendaraan mu ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang, alangkah baiknya jika kamu bisa merawatnya dengan hati dan menghindari hal-hal yang berpotensi merusaknya. Yuk cari tahu 6 kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan penggunanya.

BACA JUGA: Tips Merawat Mobil Matic yang Tepat Setelah Mudik, Jangan Abaikan Setelah Menempuh Jalan Jauh

Kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan

1. Memijak Rem secara Berlebihan

Pertama, kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan adalah memijak rem secara berlebihan. Perlu kalian ketahui, bahwasannya jika Anda terlalu lama menginjak rem ketika sedang tidak seharusnya dilakukan akan membuat rem cepat aus dan menimbulkan panas berlebih.

Hal ini juga akan membuat pengendara di belakang kendaraan mu bingung karena lampu rem yang terus menyala karena kalian injak terus tersebut.

2. Tidak Pakai Rem ketika Parkir

Kedua, kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan pengendara selanjutnya adalah tidak pakai rem ketika sedang memarkirkan kendaraannya. Banyak sekali kasus ditemukan bahwasanya pengendara lupa tidak mengaktifkan rem saat memarkir kendaraannya terutama ketika parkir di area tanjakan.

BACA JUGA: Jangan Sampai keliru! Begini Cara Merawat Mobil Matic yang Kamu Punya

Jika pengendara keseringan melakukan hal ini maka akan membuat tekanan yang seharusnya tidak diperlukan pada parking pawl transmisinya.

Perpindahan dari Berkendara ke Mundur (atau sebaliknya) Saat Bergerak: Perpindahan secara tiba-tiba dari berkendara ke mundur (atau mundur ke mengemudi) saat mobil masih melaju dapat merusak transmisi. Selalu berhenti total sebelum beralih antar mode berkendara.

3. Memakai Posisi Netral saat di Lampu Merah

Sumber: