6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan, Nomor 3 Paling Sering

6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan, Nomor 3 Paling Sering

6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan Pengendara pict-istockphoto--

Ketiga, kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan pengendara berikutnya adalah keseringan memakai posisi netral ketika menunggu lampu lalu lintas boleh melaju. Hal ini tidak akan membuatmu berhemat bahan bakar.

BACA JUGA: 4 Cara Merawat Mobil Matic bagi Pemula, Penting Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tidak Cepat Turun Mesin

Justru posisi netral ini diketahui akan membuat mobil Anda kekurangan kestabilannya serta bisa menurunkan kemampuan mu dalam bereaksi cepat saat tiba-tiba dibutuhkan.

4. Malas Merawat Kendaraan

Keempat, kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan adalah dengan malasnya pengendara melakukan perawatan terhadap kendaraannya tersebut. Baik mobil manual ataupun matic perawatan rutin sangat dibutuhkan.

Seperti mengganti oli, melakukan pengecekan terhadap cairan, mengganti filter, serta bisa mengetahui keausan dini komponen kendaraan.

BACA JUGA: 8 Tips Merawat Mobil Matic Ampuh dan Mudah Dilakukan, Lakukan Secara Rutin

5. Sering Meletakkan Tangan pada Pemindah Gigi

Kelima, kesalahan pada mobil matic yang sering dilakukan pengendara adalah dengan seringnya meletakkan tangan pada pemindah gigi. Mungkin hal ini terkesan sepele, namun nyatanya hal ini dapat memberikan tekanan yang tidak diperlukan.

Karena terdapat komponen internal transmini yang bisa memicu terjadinya keausan dini maupun membuat kinerja bagian transmisi tidak optimal ketika hal buruk tersebut terus dilakukan.

6. Tidak Memperhatikan Perubahan Cairan Transmisi

Keenam, kesalahan penggunaan mobil matic yang sering diabaikan terakhir adalah tidak memperhatikan perubahan cairan transmisi. Kamu harus tau, bahwasannya transmisi otomatis sangat membutuhkan cairan tersebut yang tujuannya sebagai pelumas serta mendinginkan komponen internal.

BACA JUGA: 7 Cara Merawat Mobil Matic supaya Mesin Tetap Prima, Pemula Wajib Tahu!

Dengan Anda yang tidak memperhatikan perubahan cairan transmisi ini disinyalir bisa menimbulkan panas berlebih, penurunan kinerja, dan pada akhirnya kegagalan transmisi.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 6 kesalahan penggunaan mobil matic yang tanpa disadari sering dilakkan pengendara. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: