5 Kelebihan Smart TV LED 2024, Bisa untuk Menonton Layanan Streaming dengan Kendali Suara

5 Kelebihan Smart TV LED 2024, Bisa untuk Menonton Layanan Streaming dengan Kendali Suara

Kelebihan Smart TV LED 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kelebihan smart TV LED yang wajib untuk kamu ketahui. Dan setelah mengetahui apa saja kelebihannya, kamu bisa memilih akan menggunakan smart TV atau tidak.

Kelebihan smart TV LED ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakannya. Selain karena harganya yang terjangkau, smart TV kini sudah memiliki banyak fitur canggih yang akan memanjakan penggunanya.

Sekarang memang sudah banyak yang beralih dari TV analog ke smart TV karena kelebihannya. Apalagi masih banyak TV analog yang tidak mendukung siaran digital dan mengharuskan penggunanya memasang set top box.

Sementara smart TV bisa tanpa set top box namun sudah mendukung siaran digital asalkan memiliki fitur DVB-T2. Dan berikut beberapa kelebihan dari smart TV yang perlu untuk kamu ketahui.

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Smart TV agar Awet Bertahun-tahun, Jauhkan dari Magnet dan Gunakan Penstabil Tegangan

Kelebihan smart TV LED

1. Menghemat Energi

Kelebihan pertama yaitu hemat energi karena teknologi LED yang dipakai dalam pembuatan panel TV ini. Teknologi yang digunakan untuk pembuatan panelnya memungkinkan penggunaan daya listrik yang lebih efisien tanpa harus mengorbankan kualitas gambar.

2. Bisa Terhubung dengan Perangkat Lain

Kelebihan selanjutnya adalah bisa terhubung dengan perangkat lain melalui koneksi bluetooth atau WiFi. Kamu bisa menghubungkan smart TV ke smartphone, tablet, ataupun perangkat yang lain.

Adanya fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan streaming konten dari berbagai perangkat. Atau kamu juga bisa menggunakan smart TV LED ini sebagai pusat kontrol perangkat pintar kamu di rumah.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Layar Lebar Murah dari Brand Terkenal, Kualitas Terjamin Harga Ramah Kantong

3. Memberikan Gambar yang Lebih Bagus

Kelebihan smart TV LED yang sangat terlihat yaitu memberikan gambar dengan kualitas yang lebih jernih. Hal ini karena teknologi panel LED mempunyai resolusi yang tinggi dan warna yang tajam.

Sumber: