5 Cara Merawat Smart TV agar Awet Bertahun-tahun, Jauhkan dari Magnet dan Gunakan Penstabil Tegangan

5 Cara Merawat Smart TV agar Awet Bertahun-tahun, Jauhkan dari Magnet dan Gunakan Penstabil Tegangan

Cara Merawat Smart TV dengan Benar--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara merawat smart TV dengan baik agar bisa tahan lama. Cara ini harus kamu ketahui agar smart TV bisa digunakan dalam jangka Panjang atau tidak cepat rusak.

Cara merawat smart TV wajib kamu tahu karena televisi menjadi salah satu alat yang digunakan sebagai hiburan ketika di rumah. Apalagi, smart TV memiliki banyak konten yang bisa ditonton dan mendukung layanan streaming.

Setiap rumah pastinya memiliki televisi untuk ditonton ketika waktu luang atau sedang libur. Karena itu, perawatan smart TV juga harus dilakukan dengan baik agar bisa terus menikmati hiburan tersebut.

Dan berikut, cara merawat smart TV yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah dan gampang dilakukan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melakukan cara ini karena sulit dilakukan.

BACA JUGA: Cuma 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Smart TV Sharp 2T-C42 yang Punya Kualitas Premium dan Suara Menggelegar

Cara merawat smart TV

1. Jangan Membiarkan Smart TV Menyala Terus

Cara yang pertama yaitu jangan pernah membiarkan smart TV menyala terus menerus non stop. Karena hal ini tentunya akan berdampak tidak baik untuk keawetan smart TV kamu di rumah.

Jika kamu menyalakan smart TV terus menerus, maka komponen di dalamnya akan menjadi cepat panas. Dan jika terus menerus dilakukan maka akan membuat komponen didalamnya akan cepat rusak.

2. Menjauhkan Smart TV dari Magnet

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menjauhkan smart TV dari magnet karena banyak perangkat elektronik yang sensitive dengan magnet. Jika kamu menempatkan televisi dekat magnet maka akan merusak komponen TV.

Selain itu, jika smart TV diletakkan berdekatan dengan magnet maka akan berpengaruh dengan speakernya. Dan bisa saja akan terjadi kerusakan permanen pada smart TV kamu.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Coocaa 32Z72 Punya Banyak Fitur Canggih dan Nyaman untuk Game, Cuma Segini Harganya

3. Menggunakan Penstabil Tegangan

Sumber: