Wali Kota London yang Seorang Muslim, Sadiq Khan Menang Pilwalkot untuk Kali Ketiga

Wali Kota London yang Seorang Muslim, Sadiq Khan  Menang Pilwalkot untuk Kali Ketiga

PEMILIHAN - Sadiq Khan Wali Kota London--(sumber foto instagram Sadiq Khan)

RADAR TEGAL - Mengenal lebih jauh dan dalam sosok wali kota London yang merupakan seorang muslim. Sadiq Khan kini telah terpilih kembali menjadi wali kota London untuk yang ketiga kalinya.

Sadiq Khan wali kota London yang telah menjabat sejak tahun 2016. Kini berhasil kembali terpilih menjadi wali kota London dengan pendapatan suara sebanyak 44 persen.

Diketahui bahwa semasa jabatan Khan sebagai wali kota telah memiliki banyak prestasi. Di mana dengan kebijakan yang dimiliki Khan, diantaranya memperluas pembangunan rumah.

Serta kebijakan lainnya dari Sadiq Khan wali kota London yaitu memberikan makanan sekolah gratis untuk anak-anak. Kebijakan biaya transportasi, serta dukungannya terhadap kelompok minoritas.

BACA JUGA: Wali Kota Pariaman Boyong Seluruh Camat dan Kades Ketemu Ganjar Berguru soal Desa Wisata

Latar belakang yang dimiliki Sadiq Khan sebagai seorang muslim sempat membuatnya menerima perlakuan yang tidak adil. Bahkan ketika Khan berpidato saat kemenangannya sebagai wali kota London kemarin.

Di mana mulai adanya sekumpulan orang yang mencemoohnya. Hal seperti ini memang telah banyak terjadi, sebab muslim di beberapa negara adalah minoritas.

Namun, meskipun latar belakang Sadiq Khan membuatnya menjadi salah satu minoritas. Dirinya telah membuktikan sebagai wali kota London bahwa minoritas juga dapat memimpin.

Jadi, hal ini bisa menjadi inspirasi teman-teman yang merasa dirinya adalah minoritas. Untuk itu, artikel ini akan membahas latar belakang Sadiq Khan yang diharapkan dapat memotivasi pembaca.

BACA JUGA: Hadir di Makassar, Wali Kota Tegal Pamerkan Sarung Goyor dan Batik Tegalan

Sadiq Khan lahir di London pada 8 Oktober 1970, dalam keluarga muslim. Meskipun dirinya lahir di London, ternyata orang tuanya merupakan salah satu imigran dari Pakistan.

Satu hal lagi yang membuat dirinya sebagai salah satu minoritas. Bahkan, latar belakang Khan yang menginspirasi tidak sampai situ saja.

Sadiq Khan adalah anak dari sosok ayah yang bekerja sebagai supir bus. Serta dari seorang ibu yang bekerja sebagai penjahit.

Meskipun begitu, Sadiq Khan berhasil menuntaskan pendidikan dan lulus dari Universitas London Utara. Di mana merupakan sekolah hukum London.

Sumber: