Hadir di Makassar, Wali Kota Tegal Pamerkan Sarung Goyor dan Batik Tegalan

Hadir di Makassar, Wali Kota Tegal Pamerkan Sarung Goyor dan Batik Tegalan

RAKERNAS APEKSI - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menghadiri Rakernas Apeksi 2023 di Makassar.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Hadir di Makassar, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memamerkan sarung goyor, batik Tegalan dan makanan tradisional khas Tegal. Kota Tegal ambil bagian dalam Indonesia City Ekspo yang merupakan bagian kegiatan rakernas Apeksi.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Apeksi Bima Arya Sugiarto. Pihaknya merasakan betul kerja keras wali Kota Makassar dalam penyelenggaraan rakernas. 

Mulai dari kedatangan, persiapan, upaya mengurai macet yang sempat terjadi bersama jajaran Kepolisian.

“Selain itu, ada Youth City Changer yang telah berjalan dengan baik. Ada juga Gala Dinner juga yang menyuguhkan jamuan dengan acara spesial,”tandasnya.

BACA JUGA:Walikota Makassar Undang Ganjar Pranowo ke Festival Budaya F8 Makassar 2022

Menurut Bima Arya, usia 23 tahun Apeksi dia simbolkan dengan anak muda yang sedang atraktif dan gagah serta cantik. Dia menilai, seluruh acara-acara Apeksi baik di tingkat pusat maupun Komisariat Wilayah (Komwil) semakin cantik dan menarik.

“Inovasi itu ternyata bukan hanya program pemerintah kota saja, tetapi cara mengemas acara semakin cantik semakin menarik,”tandasnya.

Berbagai kegiatan menyemarakkan Rakernas Apeksi 2023 telah panitia siapkan. Antara lain Forum Rakernas, Indonesia City Expo, Karnaval dan Pawai Budaya.

Selain itu, ada Fun Sport: Gowes, Penanaman Pohon, Sidang Pleno I-IV Rakernas, City Tour, Ladies Program, Business Forum, dan Investment Dinner.

Wali Kota Tegal yang juga ketua Komisariat Wilayah (Komwil) III menyebut kegiatan Indonesia City Expo merupakan bagian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Apeksi 2023. 

Dalam penyampaiannya, Dedy Yon mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Selanjutnya, pihaknya menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rakernas Apeksi.

“Saya selaku ketua Komwil III Apeksi dengan bangga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas Apeksi pada tanggal 11 – 14 Juli 2023 di Kota Makassar,” ungkap Dedy Yon.

Pemerintah Kota Tegal juga turut serta dalam Indonesia City Expo dengan menampilkan produk-produk unggulan Kota Tegal seperti sarung goyor, batik Tegal, makanan tradisional dan lainnya.

BACA JUGA:UPS Tegal Sambut 1.661 Mahasiswa Baru, Terjauh dari Makassar

Sumber: radartegal.com