ABK asal Bulakamba Brebes Tewas usai Diduga Terpeleset dari Kapal dan Jatuh ke Laut

ABK asal Bulakamba Brebes Tewas usai Diduga Terpeleset dari Kapal dan Jatuh ke Laut

DRAMATIS- Evakuasi jenazah ABK asal Bulakamba Brebes yang tewas usai jatuh ke laut berlangsung dramatis, Senin, 6 Mei 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Bulakamba Brebes tewas usai diduga terpeleset dari kapal dan jatuh ke laut, Senin, 6 Mei 2024. Korban berinisial AP, 26 tahun, meninggal saat berlayar di Perairan Laut Jawa.

Korban AP diduga terpeleset dari kapal yang ditumpanginya dan ditemukan meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB. Hal ini sesuai keterangan dari Kasatpolair Polres Brebes AKP Suratman.

Terkait ABK asal Bulakamba Brebes yang tewas, informasi yang dihimpun di lapangan disebutkan, bahwa pada Jumat 26 April 2024 lalu korban bersama ABK lainnya berangkat melaut menggunakan kapal KM Teguh Harapan sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka berangkat dari Pelabuhan Kluwut untuk mencari ikan.

"Kemudian saat Minggu 5 Mei 2024 lalu sekitar pukul 04.00 WIB, korban saat tebar jaring mencari ikan terpeleset dan jatuh ke laut," ujarnya.

BACA JUGA: Keluarga ABK Brebes yang Tewas Tenggelam Minta Tanggung Jawab Pemilik Kapal 

Kapal KM Teguh Harapan saat itu langsung mengadakan pencarian di lokasi kejadian. Sekitar pukul 06.00 WIB, ABK asal Bulakamba Brebes tersebut diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan diangkat ke kapal KM Teguh Harapan untuk dibawa pulang. Dan tiba di Pelabuhan Kluwut hari Senin Pukul 05.30 WIB tadi pagi," jelasnya.

Pihak keluarga korban kemudian langsung mengkembumikan jenazah korban ABK asal Bulakamba Brebes yang tewas tersebut. 

"Jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga tadi pukul sembilan pagi," pungkasnya.(*)

Sumber: